Selasa, 01 Maret 2022

DPU Makassar Bersama PUPR Sulsel Benahi Jalan Tun Abdul Razak


MAKASSAR, KNEWS - Menjadi hal biasa saja bila aduan warga Kota Makassar diarahkan ke Dinas PU Kota Makassar, yakni keluhan tentang badan jalan yang rusak parah.

Informasi yang dihimpun BugisPos mengungkapkan, warga kota terkesan hanya memahami jika semua ruas jalan di kota Makassar adalah tanggung jawab Pemkot Makassar. Padahal ruas jalan di kota ini terbagi tiga, ada jalan nasional, jalan provinsi dan jalan kota.

Belakangan yang dikeluhkan warga ke Pemkot Makassar, adalah poros Jl.Hertasning Baru dan Jl.Tun Abdul Razak dan sekitarnya. Ibaratnya, lain yang kentut lain pula yang dituduh.

Namun belakangan, atas komunikasi yang baik dikakukan Dinas PU Makassar, yang dijalin ke Dinas PUPR Provinsi Sulsel, ternyata ditanggapi positif. Terjadi hubungan yang mesra antara PUPR Sulsel dan DPU Makassar. Itu lantaran cara yang elok dilakukan DPU Makassar menyampaikan keluhan warga Makassar ke PUPR Sulsel, tentang jalan rusak di Hertaning, Tun Abdul Razak dan sekitarnya.

“Tabe Pak Hamka, ijin melaporkan teman2 dari UPT WIL 4. Sdh action di jalan Tun Abdul Razak (depan toko Satu Sama). Ini sebagai antisipasi terkait kondisi di lapangan. Yg nanti pada ruas tsb akan di lakukan Preservasi pada ruas jalan tsb.” demikian kiriman WA dari Andi Syahwan Mulia Kepala UPT Wilayah IV Makassar ke PPID PU Makassar, Hamka Darwis, Selasa, (01/03/2022).

Ternyata ruas Jl.Tun Abdul Razak sedang dikerja. Hamka Darwis mengatakan, terkait penanganan jalan provinsi yang meliputi ruas Tun Abdul Razak, Aroepala, Yasin Limpo dan sekitarnya, menjadi wilayah pemeliharaan jalan dan jembatan kewenangan UPT Wil IV PUPR Sulsel.

“Lami senantiasa mencoba menerapkan yang namax ROAD CARE. Namun dalam pelaksanaan di lapangan terkendali dengan masalah cuaca serta masalah sosial lainnya.

Namun teman-teman di UPT WIL IV Makassar tetap berupaya agar visi Pak Plt.Gubernur untuk memprioritaskan penanganan jalan provinsi yang tingkat LHR nya tinggi, akan tetap kami upcare dan laksanakan” kata Andi Syahwan Mulia

Dikatakan, tentu saja di dalam pelaksanaan Tupoksinya, dia akan tetap bersinergi dengan Instansi yang terkait seperti teman-teman dari Dinas PU Kota Makassar.

Tetap kita menjalin komunikasi dan siap saling membantu agar jalan yang ada di kota Makassar ini, baik jalan dengn status jalan kota maupun jalan provinsi, bisa nyaman dan aman bagi masyarakat, khususnya warga kota Makassar.

“Anggota sekali lagi siap action untuk menambal lubang tersebut. Hanya menunggu waktu kondisi cuaca cerah. Walaupun ada rencana untuk dikerjakan tahun ini, tapi karena kondisi lapangan yang meminta, tetap akan kami pelihara dengan berusaha menambal lubang yang ada” tutup Andi Syahwan Mulia. 

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya