Rabu, 02 Maret 2022

DPU Makassar Paparkan Rancangan Awal RKPD 2023 di Ruang Rapat Bappeda


MAKASSAR, KNEWS - Dinas PU Kota Makassar hadir pada kegiatan penyusunan Rencana Kerja Tahun 2023 yang juga merupakan Rencana Kerja Tahun Kedua dari RPJMD Lima Tahunan.

Acarara dilaksanakan oleh Bappeda Kota Makassar, bertempat di Ruang Rapat Bappeda Balai Kota, Rabu (02/3/2022).

Dr. Naidah dari Tim Ahli Wali Kota, menyampaikan beberapa program strategis pemerintah Kota Makassar, antara lain program penanganan banjir. Dia juga menyampaikan bahwa Program Seawall dan Breakwater di pulau sebaiknya terencana dengan baik, hingga memiliki nilai manfaat yang besar bagi masyarakat dan menjawab seluruh permasalahan yang ada.

Sementara Syahrir Sappaile yang juga Tim Ahli Wali Kota, menyampaikanagar OPD melakukan percepatan proses tender atas semua program dan kegiatan yang dokumen tendernya sudah siap.

Sementara itu,masing-masing Kepala Bidang dan PPTK yang mewakili Dinas PU Makassar, memaparkan progres program kerja yang akan dilaksanakan tahun ini, dan dilanjutkan tahun depan.

Rapat berlangsung lancar dimana Kepala Bappeda yang diwakili oleh Kepala Bidang Infrastruktur Bappeda Kota Makassar, Drs. Imbang, M.Si.

Imbang menyampaikan bahwa ada 3 jalur Usulan Rencana Kerja, yakni melalui Musrenbang, Forum SKPD dan Pokok Pokok Pikiran Anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Pada acara ini Kepala Bappeda diwakili Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kota Makassar, Drs. Imbang Muryanto, M.Si

Dari DPU Makassara hadir seluruh Kepala Bidang dan PPTK Kegiatan, mewakili Kadis PU.

PPID Dinas PU, Hamka Darwis mengatakan, agenda pembahasan Rancangan Awal RKPD ini merupakan agenda tahunan dalam rangka menyusun RKPD untuk tahun depan. Agenda ini adalah amanat undang undang guna memastikan bahwa setiap program kerja terencana dengan baik dan jelas.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya