Kamis, 31 Maret 2022

Kadis PU Kota Makassar Dampingi Komisi V DPR RI Kunjungan Kerja Proyek Jalan Tol Makassar New Port Tahap 1 dan 2

MAKASSAR, KNEWS - Kadis PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi Komisi V DPR RI pada saat kunjungan kerja spesifik proyek jalan akses tol Makassar New Port tahap 1 dan 2, di Jalan Galangan Kapal, Kota Makassar, Kamis (31/3/2022).

Zuhaelsi menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan komisi V DPR RI, untuk memantau perkembangan kegiatan fisik pembangunan jalan tol akses Makassar New Port apakah berjalan sesuai dengan rencana, atau ada masalah di lapangan terkait pelaksanaan kegiatan  tersebut.

“Kegiatan kunker Komisi V DPR RI ini untuk memantau apa sudah berjalan dengan rencana atau ada masalah di lapangan,” ungkapnya.

Komisi V DPR RI Kunjungan Kerja Spesifik pada Proyek Makassar New Port

Tambah Zuhaelsi, kegiatan proyek ini sudah berjalan dan sudah selesai terbangun jalan tol baru sepanjang 3,2 km dari dalam Makassar New Port ke arah Jalan Galangan Kapal.

Dan selanjutnya jalan tol tersebut akan dikoneksikan dengan eksistem jalan tol yang sdh terbangun, untuk tahapan saat ini rencana koneksitas akses jalan masih dalam tahap pembebasan lahan yg sdh selesai sekitar kurang lebih 80% sdh terbayarkan.

Kadis PU Kota Makassar Dampingi Kunker Komisi V DPR RI

DPR RI Komisi V mengharapkan apabila perencanaan jalan tol berjalan nantinya, sebaiknya tenaga kerja pada pekerjaan tersebut kalau bisa memakai warga sekitar dan menggunakan bahan material lokal kalau memungkinkan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kadis PU Kota Makassar, Kadis Pertanahan Kota Makassar, Kementrian PUPR, Komisi V DPR RI, Kepala Sahbandar Pelabuhan Makassar dan PELINDO. (Red)

Sebelumnya
Selanjutnya