Selasa, 29 Maret 2022

Rudianto Lallo Tutup Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Angkatan V Tahun 2022


MAKASSAR, KNEWS - Rudianto Lallo, SH yang juga Ketua DPRD Kota Makassar, Selasa, 29/3/22, menutup Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Angkatan V thn 2022, Peraturan Daerah Kota Makassar nomor 02 thn 2016 Tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, di Hotel Maleo Makassar.

Kegiatan sosper tersebut dihadiri oleh 15 kecamatan, masing-masing kecamatan diwakili oleh 5 orang peserta dengan antusias menyimak penjelasan dari 2 orang nara sumber.

Nara sumber pertama Rusna dari BPJS Ketenaga kerja memaparkan tentang peran dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat, masyarakat secara individu dapat memperoleh perlindungan kesehatan dan kematian bila masuk sebagai anggota bpjs ketenaga kerjaan, menurutnya dengan iuran Rp 16.800 per bulan, anggota memperoleh dana Rp. 42.000.000, disamping itu bagi yang sakit atau kecelakaan akan ditanggung sejak dari tempat kerja, selanjutnya sampai sembuh.

Sukarno Lallo, pemerhati sosial dari Yayasan Anak Rakyat, sebagai nara sumber kedua memaparkan tentang dana CSR yang merupakan kewajiban bagi pengusaha untuk mengeluarkan dana csr demi kepentingan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Salah satu peserta Sosper yang ditemui Muh. Said HN dari kecamatan Tallo, mengatakan, bahwa dengan adanya Sosper ini merasa puas dan menambah pengetahuan dengan penjelasan para nara sumber yang memang dari bidangnya masing-masing.

(Asrul)

Sebelumnya
Selanjutnya