Kamis, 21 April 2022

Nasyiatul Aisyiyah Gelar Webinar Bahas Kesehatan Mental dalam Keluarga


MAKASSAR, KNEWS - Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sulawesi Selatan mengadakan Webinar tentang Kesehatan Mental dengan tema : Merawat Kesehatan Mental Keluarga, Tanggung Jawab Siapa?, Kamis (21/4/2022).

Webinar ini melibatkan Nasyiatul ‘Aisyiyah Regional IV yakni Sulawesi, Gorontalo, Maluku dan Papua.

Sebagaimana yang diketahui, kesehatan mental merupakan isu yang kerap muncul dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa kasus baru-baru misalnya, seorang ibu rumah tangga yang mengaku depresi berat, akhirnya berimbas kepada anak.
Hal tersebut membuat banyak pihak prihatin termasuk Nasyiatul ‘Aisyiyah yang kerap menyuarakan pemberdayaan perempuan.

Pemateri dalam webinar ini adalah Dr. Meisil yang juga pengurus PWNA Sul-Sel, Nurjannah Seliani S dari PDNA Kota Manado, dan dr. Muzdalifah B. yang juga merupakan pengurus PWNA Sul-Sel selaku moderator.

Dalam pemaparannya, salah satu pemateri menekankan bahwa kesadaran akan kesehatan mental itu sangat penting. Kuncinya ada dalam pikiran dan perasaan kita.

“Salah satu kunci sehat mental adalah pikiran dan perasaan yang nantinya berpengaruh ke perilaku sehari-hari kita. Selalu jaga iman dan imun,” ungkap Dr. Meisil B. Wulur M.

Sementara itu, Nurjannah Seliani S mengungkapkan bahwa di dalam keluarga, masing-masing punya peran dalam mewujudkan komunikasi yang baik, saling pengertian, agar selaras.

"Pentingnya mengenali diri kita, sehat lahir batin dimulai dari diri sendiri, keluarga dan akan tercermin perilaku positif dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Akbar
 

Sebelumnya
Selanjutnya