Rabu, 18 Mei 2022

Koramil 1424 02 Salurkan BLT Pangan Pemerintah Pusat Kepada 400 Kepala Keluarga di Sinjai Barat

SINJAI, KNEWS - Pemerintah pusat kembali memberikan angin segar kepada masyarakat pada masa transisi Pandemi ini melalui program Bantuan Lansung Tunai (BLT) Pangan. Bantuan ini merupakan program pemerintah pusat melalui kementerian yang kemudian penyalurannya melalui TNI.

Sebanyak 4000 Warga Kabupaten Sinjai yang menjadi penerima manfaat dari batuan ini dimana setiap penerima akan mendapatkan Rp.300.000/Orang tersebar di sembilan Kecamatan.

Khusus di kecamatan Sinjai Barat penyalurannya bertempat di Komando Rayon Militer (Koramil 1424 02). Dan akan dilaksanakan selama empat hari kedepan, Sebanyak 400 Kepala Keluarga yang akan menjadi penerima bantuan ini.  

Danramil 1424 02 Peltu Akbar DP Mengatakan bahwa dihari pertama penyaluran sudah tersalurkan kepada 100 Kepala keluarga yang melibatkan warga dari tiga desa, Rabu (18/05/2022)

"Untuk penyaluran dihari pertama kita sudah salurkan kepada 100 Kepala keluarga dari tiga Desa yaitu Desa Bonto Salama, Desa Turungan Baji dan Desa Terasa," katanya.

Lebih lanjut beliau berharap bantuan ini bisa mengurangi kesulitan di masa Pandemi khususnya bagi peluku usaha kecil menengah

Sementara itu dari salah satu warga penerima bantuan yang enggan disebutkan namanya mengaku bersyukur atas bantuan tersebut.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini dari pemerintah dan terima kasih kepada TNI khususnya Bapak Babinsa yg sudah terjung lansung mendata kami di lapangan," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya data penerima BLT Pangan ini merupakan hasil pendataan dari masing Babinsa dengan turun langsung kelapangan bekerja sama dengan pemerintah setempat.

Asrul

Sebelumnya
Selanjutnya