Kamis, 26 Mei 2022

Rudianto Lallo Kukuhkan Pengurus Angkatan 86 SMAN 6 Makassar


TAKALAR, KNEWS
Ketua Umum IKA SMA Negeri 6 Makassar, Rudianto Lallo mengukuhkan pengurus angkatan 86 SMAN 6 Makassar periode 2022-2025 di Kabupaten Takalar, Kamis (26/5/2022).

“Saya mengukuhkan saudara-saudari angkatan 86, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan untuk kita semua dalam menjalankan amanah ini,” ungkap Rudianto Lallo.

Rudianto Lallo yang juga ketua DPRD Makassar itu menyampaikan beberapa poin penting kepada seluruh pengurus angkatan 86. Pertama agar melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan santunan dan bantuan kepada anak yatim piatu, lansia dan orang yang kurang mampu.

“Lembaga ini tugas utamanya bersilatirahmi, berkumpul, dan alangkah baiknya jika silaturahmi itu dapat menghadirkan kegiatan bermanfaat untuk orang banyak,” ujarnya.

Selain itu, Politisi Partai NasDem itu juga menginstruksikan agar selalu menjaga kekompakan, saling bergotong royong dalam membangun sumber daya manusia alumni agar dapat bersaing di mana-mana.

“Jadi tanggungjawab alumni tidak ada putusnya. Mari kita saling bahu-membahu agar adik-adik yang masih duduk dibangku sekolah dapat mendapatkan pendidikan yang baik, mendapatkan fasilitas yang layak, tentunya semua itu bisa diwujudkan dengan kekompakan kita semua,” jelas Rudianto Lallo.

Tidak hanya itu, politisi yang akrab disapa Anak Rakyat itu juga mengingatkan agar alumni saling tarik menarik keatas. Alumni yang sudah sukses harus mengajak dan memberikan ruang dan kesempatan kepada yang lainnya. “Kita harus saling membangun. Ini kita harus wujudkan bersama,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, dia juga mengingatkan agar seluruh pengurus dan alumni agar hadir dalam kegiatan puncak milad SMA Negeri 6 Makassar yang ke-35 pada 29 Mei mendatang. “Ayo Kita back to school,” ajak Rudianto Lallo yang juga ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar.

Sementara itu, Ketua IKA 86 SMA N 6, Makassar, Amiruddin Tika melalui Ketua Harian, Muchdal Ilyas mengatakan kesediannya berkolaborasi dengan pengurus pusat IKA SMA 6 beserta seluruh alumni.

“IKA 86 bersedia membantu pengurus pusat dalam mewujudkan alumni yang berkualitas yang mampu bersaing,” jelasnya.

(Asrul)

Sebelumnya
Selanjutnya