Sabtu, 23 Juli 2022

Dandim 1424 dan Kepala BPBD Sinjai Berikan Santunan Kepada Korban Tanah Longsor di Desa Turungan Baji

SINJAI, KNEWS - Pasca bencana alam  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai Budiaman, beserta Dandim 1424 Sinjai, Letkol (inf) Sumardi meninjau lokasi longsor di dua Desa yakni Terasa dan Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Sabtu (23Juli 2022).

Rombongan yang tiba di Desa Turungan Baji sekitar pukul 13.00 wita disambut baik oleh warga dan pemerintah setempat, kedatangan rombongan kemudian dijemput menggunakan roda dua setelah mobil yang ditumpangi terhalang material longsoran. Mengingat, akses jalan yang masih terputus setelah bencana tanah longsor.

Selain meninjau langsung kondisi longsor dan membersihkan material longsoran dalam kesempatan yang sama Dandim bersama Kepala BPBD Kabupaten Sinjai juga mengunjungi salah satu korban bencana tanah longsor yang mengakibatkan rumah ambruk, Rahim (60) merupakan pemilik rumah warga Desa Turungan baji. 

Dalam kesempatan ini Damdin memberikan santunan kepada korban dan berharap korban segera di relokasi ke tempat yang lebih aman.

"Kami meminta segera di relokasi ke tempat yang lebih aman dan diupayakan segera dibangunkan rumah baru," kata Dandim di sela-sela kunjungan.

Senada dengan dengan itu Kepala BPBD Kabupaten Sinjai, Budiaman juga menyampaikan bahwa setelah terdata semua kemudian dilaporkan baru kemudian bisa ditentukan bantuan yang diberikan.

Dari hasil pantauan diketahui terdapat tiga rumah yang terdampak tanah longsor yakni di Dusun Bilulu dan di Dusun Cakkelambang namun yang terparah ada di Dusun Bilulu rumah atas nama Rahim.

(Ms)

Sebelumnya
Selanjutnya