Rabu, 12 Oktober 2022

Baru Menjabat Enam Bulan, Dukung Program Bupati Seto di Bidang Pendidikan, Kades Turba Siapkan Kuota Kuliah Gratis Bagi Warganya

SINJAI, KNEWS - Baru berjalan enam bulan lebih sejak dilantik, kabar baik bagi masyarakat Desa Turungan Baji yang ingin melanjutkan pendidikan. Dimana Kepala Desa Turungan Baji menawarkan program beasiswa untuk jenjang S1 bagi warganya. 

Sebagaimana diketahui dalam visi misi Kepala Desa Turungan Baji salah satunya ialah bantuan beasiswa gratis. Yang Tujuannya sendiri untuk memberikan kesempatan pada warganya untuk mengenyam pendidikan. Terlebih kepada mereka yang terbilang kurang mampu. 

Hal itu disampaikan langsung langsung Kepala Desa Turungan Baji, Sabri bahwasanya ini merupakan salah satu program untuk mengembangkan pendidikan melalui beasiswa untuk warganya 

"Salah satu program saya setelah dipercayakan menjadi Kepala Desa Turungan Baji adalah pengembangan Pendidikan dengan memperjuangkan beasiswa, dan Alhamdulillah berkat kerjasama dan koordinasi yang baik saya sebagai Kepala Desa Turungan Baji memanggil anak-anakku yang mau kuliah gratis," Ujarnya ke info yang diterima awak media. Rabu (12/10/22). 

Lanjutnya, Sabri yang notabenenya adalah seorang guru sebelum terpilih menjadi Kepala Desa memang kerap dikenal sangat peduli terhadap pendidikan. Dan momentum ini ia gunakan untuk menggenjot SDM yang ada di Desa yang dipimpinnya. 

"Anak-anakku kami tawarkan untuk kuliah di jurusan Pertanian, Teknik Komputer dan Akuntansi, ini juga untuk menjawab kebutuh SDM di Desa kami yang mayoritas adalah petani," Ujarnya. 

Sabri membeberkan bahwa, "program ini juga adalah langkah prioritas untuk mendukung Program bapak Bupati Sinjai pak Andi Seto yang selama ini menjadi salah satu prioritas beliau dalam meamajukan Sinjai di bidang Pendidikan," katanya.

Asrul

Sebelumnya
Selanjutnya