Selasa, 20 September 2022

DPU Makassar – USAID IUWASH Tangguh Susun RKT

KNEWS, MAKASSAR — Bertempat di Hotel Best Western, Ruang Meeting Diamond, Jl. Botolempangan, Makassar, Selasa (20/9) kemarin, telah dilaksanakan kegiatan Workshop Rencana Kerja Tahunan (RKT) untuk program USAID IUWASH Tangguh.

Workshop Penyusunan RKT dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Kota Makassar, PDAM, Tim Penggerak PKK dan AKSANSI.

RKT tersebut disusun dalam rangka memajukan tujuan pembangunan Indonesia dalam meningkatkan akses air minum, sanitasi dan higiene yang dikelola dengan aman di daerah perkotaan.

Dalam mewujudkan program sanitasi aman, USAID IUWASH Tangguh menggandeng Dinas Pekerjaan Umum Makassar.

Proses penyusunan rencana kerja berjalan lancar, dimana UPT Pengelolaan Air Limbah Dinas PU Makassar membahas terkait target, capaian dan rencana yang akan dilakukan secara bersinergi dalam mewujudkan sanitasi aman di kota Makassar.

Kepala UPT PAL Dinas PU, Hamka Darwis mengatakan rencana kerja tersebut menentukan apa yang akan dilakukan USAID IUWASH Tangguh kedepan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak iuwash tangguh yang menggandeng kami dalam penyusunan rencana kerja ini. Rencana yang disusun hari ini adalah menentukan langkah-langkah apa yang akan kita lakukan guna untuk mencapai sanitasi aman di kota Makassar”, ujarnya, Rabu (21/9) . 

Sebelumnya
Selanjutnya