Minggu, 25 Desember 2022

Akibat Angin Kencang Tiang Listrik dan Puluhan Pohon Cengkeh Roboh Di Desa Turungan Baji


SINJAI, KNEWS - Akibat hujan deras dan tiupan angin kencang selama beberapa hari mengakibatkan beberapa pohon dan tiang listrik tumbang menghalangi jalan, Minggu (25/12/2022).

Imbasnya jalan penghubung antara Desa Bonto Salama dengan Desa Turungan Baji sempat terputus, beberapa kendaraan yang hendak keluar maupun masuk harus berputar arah akibat jalan tidak bisa dilalui.

Berkat kesigapan Pemerintah desa Turungan Baji bersama masyarakat dibantu KKN Unimerz Angkatan XII pohon tumbang dan tiang listrik yang berada di bahu jalan dapat dibersihkan sehingga dapat kembali dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Namun imbas dari kejadian ini listrik masih mengalami pemadaman untuk wilayah sinjai barat akibat beberapa tiang listrik yang roboh hal itu sangat dikeluhkan masyarakat seperti yang disampaikan salah satu tokoh masyarakat didesa Turungan Baji

"Sudah tiga hari listrik tidak menyala sehingga kami sangat mengharapkan pihak terkait sigap untuk menangani hal ini banyak aktivitas masyarakat yang lumpuh karena tidak ada listrik". harapnya

Sementara itu kepala desa Turungan Baji Sabri membenarkan hal itu dan menyampaikan bahwa dampak kerugian yang ditimbulkan akibat angin kencang bukan hanya berdampak terputusnya aliran listrik tetapi juga banyaknya laporan yang masuk tanaman cengkeh milik petani yang roboh.

"Selain aliran listrik terputus banyak juga pohon cengkeh milik masyarakat yang tumbang, ada beberapa laporan yang masuk, salah satu petani mengaku ada kurang lebih 70 pohon cengkehnya tumbang tertiup angin". Imbuhnya

Ia juga mengimbau agar masyarakat meningkatkatkan kewaspadaan dalam beraktivitas mengingat kondisi cuaca akhir-akhir ini yang buruk terutama angin kencang.

(MS)

Sebelumnya
Selanjutnya