Senin, 05 Desember 2022

LDRH UIN Alauddin Makassar Gelar Tes Outdoor dan Research Member III

MAKASSAR, KNEWS - Lembaga Debat dan Riset Hukum (LDRH) UIN Alauddin Makassar gelar tes outdoor calon law debat and research member III dengan tema “Meningkatkan Potensi Kader LDRH Guna Menjawab Perubahan Zaman dan Perkembangan Pemikiran yang Berkelanjutan”di Tanjung Bayang Makassar, Sabtu-Minggu (26/11/2022) lalu.

Pada kegiatan ini dibuka langsung oleh Nurfaikah Ishak, S.H., M.H selaku Pembina LDRH yang juga merupakan Dosen Fakultas Syariah dan Hukum. Beliau menitipkan pesan dalam sambutanya 
“Kegiatan ini merupakan wadah untuk memilih calon kader sesuai dengan motto lembaga yang mengutamakan kualitas daripada kuantitas,” ujarnya dengan jelas.

Pada Kegiatan ini A.Rezal Juhari selaku Ketua LDRH dalam sambutanya mengatakan harapan kepada peserta yang hadir 

“Kegiatan ini merupakan langkah selanjutnya untuk bergabung dalam keluarga besar LDRH UINAM. Saya berharap kepada peserta untuk aktif dalam setiap rangkaian kegiatan," tuturnya.

Kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa yang telah diselesaikan di tes indoor. Ada 145 orang dan yang lulus seleksi melanjutkan tahapan tes outdoor sekitar 70 orang. 

“Letak titik perbedaannya itu pada tesnya. Kegiatan outdoor merupakan tempat evaluasi umumnya. Karena dijelaskan waktu antara tes indoor dan outdoor ada kajian. Jadi, dikegiatan inilah mereka dievaluasi untuk menentukan apakah layak diterima atau tidak," lanjutnya.

Tes Outdoor juga disajikan semenarik mungkin agar tidak membuat peserta jenuh selama 2 hari. (Red)

(Citizen Reporter : Nur Hikmah(Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar)

Sebelumnya
Selanjutnya