Selasa, 14 Maret 2023

Sukses Terlaksana di 14 Lokasi, KARIMAH FMDKI Makassar diikuti oleh Ribuan Mahasiswa Muslimah

KNEWS, MAKASSAR - Mahasiswa Muslimah di Kota Makassar sangat antusias dalam mengikuti Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah (KARIMAH) Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia. Tercatat ada 1.094 peserta yang tersebar di 14 titik menyemarakkan KARIMAH FMDKI Makassar tersebut. Sabtu-Ahad, (11-12/3/2023).

Kegiatan yang berlangsung secara luring ini, di semua titik dan kampus-kampus di Makassar mengangkat tema "Ramadhan The Real Healing (Meraih Ketenangan Jiwa dengan Spirit Takwa)".

Rindu yang mendalam dengan bulan Suci Ramadan, menjadi dasar utama bagi FMDKI Makassar melaksanakan KARIMAH, sebagai bukti nyata dalam menyiapkan diri dan ilmu dalam menyambut bulan mulia tersebut. 

"Sebagai muslimah kita bisa mendapat tempat healing terbaik yang ketika kedepannya kita menemukan tekanan-tekanan, kita tidak akan mudah patah lagi dan hati kita akan kuat menghadapi perkataan orang-orang. Dan salah satu tempat healing terbaik bagi seorang muslimah yaitu bulan ramadhan," ujar Nurmawaddah selaku ketua FMDKI Makassar. 

Dukungan secara moral dan moril KARIMAH FMDKI tahun ini disambut baik oleh kalangan masyarakat kampus, baik mahasiswa, dosen dan pimpinan-pimpinan kampus di seluruh Indonesia. Bahkan tak sedikit di antara mereka yang terharu, bangga dan bersyukur atas di adakannya KARIMAH FMDKI ini.

Salah satunya adalah Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Megarezky (UNIMERZ) Makassar, Dr. Jalal, M.Pd, menuturkan apresiasi kepada para peserta KARIMAH.

"Saya bangga dengan anak-anak saya yang masih membawa kebaikan khususnya di kampus kami dan itu saya sangat apresiasi, apalagi ananda adalah wanita, semoga dengan kegiatan ini anak-anak saya Insya Allah bisa menyambut bulan Ramadannya dengan baik," tuturnya. 

Senada dengan Wakil Rektor III UNIMERZ di atas, Dosen Fakultas Eekonomi dan Bisnis Unhas Ibu Hermita Arif, S.E., CIFP., M.Com., CSF juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi nya kepada peserta KARIMAH FMDKI, semoga menjadi bekal terbaik menyambut bulan Ramadan. 

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi, kalian semua sangat beruntung bisa hadir di kegiatan langka seperti ini, semoga kita bisa betul-betul menjadikan Ramadhan nanti sebagai tempat healing yang terbaik," pesannya.

Di antara tujuan utama puasa di bulan Ramadhan adalah menjadikan kita sebagai orang-orang yang bertakwa, demikian ditegaskan oleh Ustazah Maulidyana Yusro Al Faruq saat menyampaikan materinya di Gedung Mini Teater FIP UNM.

"Tujuan kita untuk berpuasa karena Allah ingin menjadikan kita sebagai manusia yang bertaqwa. Taqwa sendiri artinya ialah berusaha menjadi hamba Allah yang taat, patuh terhadap perintah-Nya dan menjauhi setiap larangan-Nya," tegasnya.

Selain menyajikan materi, kegiatan ini juga mengadakan penggalangan donasi kemanusia untuk korban gempa di Turki sebagai ungkapan cinta kepada sesama.


Reporter: Sinta Kasim

Editor: Admin FMDKI News

Sebelumnya
Selanjutnya