Senin, 02 Januari 2023

Wali Kota Makassar Hingga Ketua DPRD Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung PCNU

MAKASSAR, KNEWS - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny bersama Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo dan Wakil Ketua Andi Suhada Sappaille, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar, di Jalan Darul Maarif, Senin (02/01/2023).

Menurut Laporan Koordinator Pembangunan H A Mustamin Anshar, gedung berlantai 2 ini didesain khusus oleh tim arsitek muda yang handal yang diperkirakan menelan anggaran sekitar 2,9 milyar dengan target pekerjaan kurang lebih 1 tahun.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah NU Makassar KH Kaswad Sartono, menegaskan jika pembangunan Gedung Sekretariat PCNU Makassar ini menjadi tanggungjawab bersama.

“NU adalah bagian dari pendiri bangsa yang akan selalu bersama dengan pemerintah membangun bangsa, termasuk berkomitmen bersama dengan Pemkot Makassar membangun umat,” kata KH Kaswad.

Dalam sambutannya, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengapresiasi pembangunan Gedung PCNU Makassar ini. Danny memuji desain gedung yang dinilainya sangat iconik.

“Saya melihat, ada sesuatu yg baru ada yang tampak moderasi yang menjadi icon baru, ” ungkap Danny.

Walikota Makassar dua periode itu pun menilai, jika pembangunan gedung baru NU Makassar, menjadi tanda jika NU Makassar sangat maju hari ini.

Danny juga berkomitmen, Pemkot Makassar tidak akan membiarkan PCNU membangun sendiri.

“Kita berharap gedung ini mampu mengtrigger untuk memotivasi dan mambangun umat,” ucapnya.

Usai menyampaikan sambutan, acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama yang diawali oleh Anregurutta H. Baharuddin HS, di lanjutkan masing-masing Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD Makassar dan sejumlah anggota dewan lainnya.

Pada peletakan batu pertama, penggalangan donasi yang dilakukan, berhasil mengumpulkan dana hari itu sekitar 1,5 milyar lebih.

Pemkot Makassar memberi dana hibah Rp1 milyar, disusul sumbangan pribadi hampir semua pejabat yang hadir dan Pengurus PCNU bersama Lembaga/Lajnah.

Juga hadir Anggota DPRD Makassar Hj. Muliati dan Al Hidayat Syamsu, Kasat Intel Polrestabes Makassar, mewakil Kakanwil Kemenag Sulsel Kepala Bidang Pontren H. Mulyadi, Kepala Kemenag Kota Makassar, Rektor UIM yang juga Ketua PW Muslimat NU Sulsel, Hj Andi Majdah M Zain, Imam besar Al Markaz Al Islam Prof Dr KH. Muammar Bakry, Ketua IPIM Sulsel KH. Maskur Yusuf, Camat Tallo bersama seluruh Lurah, Tripika dan sejumlah unsur Pejabat Pemerintah Kota Makassar. (Red)

Sebelumnya
Selanjutnya