Selasa, 13 Juni 2023

Desain Bangunan yang Unik, Namun Tempat Wudhu Wanita Masjid Nur Rasyid Bermartabat Belum Memadai

GOWA, KNEWS - Masjid Nur Rasyid Bermartabat merupakan salah satu masjid yang ada di UIN Alauddin Makassar  tepatnya terletak di belakang Fakultas Dakwah dan Komunikasi. 

Masjid ini menjadi salah satu ikon yang wajib di datangi kalau kita ke UIN Alauddin Makassar karena memiliki ciri khas bangunan masjid yang unik berbeda dengan masjid pada umumnya. 

Masjid Nur Rasyid Bermartabat ini memiliki arsitektur bangunan yang menyerupai bangunan Tiongkok yakni memiliki atap yang berlapis. 

Namun keunikan itu tidak sebanding dengan tempat Wudhu wanitanya. Seperti yang kita ketahui, setiap masjid haruslah memiliki tempat wudhu dan mengkhususkan hijab atau penutup bagi tempat wudhu wanita 

Banyak mahasiswi yang merasa waspada dan tidak tenang ketika mengambil wudhu. Karena takut terlihat oleh orang yang bukan mahromnya. Maka dari itu hal ini lah yang menjadikan masjid ini masih kurang ditempati mahasiswa/i untuk sholat.
Seperti pernyataan Raudhatul Irma selaku salah satu mahasiswi Fakultas Dakwah mengatakan "Saya sebenarnya senang sholat disini, namun saya terkadang memilih sholat di masjid lain karena kurangnya hijab atau pembatas ditempat wudhu wanitanya," ujarnya. (Red)

Citizen Reporter : Nurul Fajria

Sebelumnya
Selanjutnya