Kamis, 20 Juli 2023

Semarakkan Tahun Baru 1445 Hijriah, Masyarakat Desa Turungan Baji Sukses Gelar Kegiatan


KNEWSCOID, SINJAI - Menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Masyarakat Desa Turungan Baji menggelar Tausiyah dan Dzikir Bersama didepan Mesjid Jami Nurul Iman Cakkelembang Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Rabu malam (19/07/2023).

Momentum peringatan tahun baru Hijriah tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa Turungan Baji, Anggota BPD, Kepala Dusun serta tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, Tokoh perempuan, Majelis Ta'lim serta dihadiri ratusan peserta dari dalam Desa Turungan Baji maupun dari luar Desa Turungan Baji.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Forum Komunikasi Mubaligh Desa Turungan Baji bekerjasama dengan Penggerak PKK Desa Turungan Baji dan Organisasi lainnya sukses digelar dengan menghadirkan penceramah yakni Ustadz Sunar, S.Pd.I yang menyampaikan Tausiyah tentang pentingnya Memaknai bulan Muharram sebagai salah satu bulan yang dimuliakan.

Kepala Desa Turungan Baji Sabri, S.Pd.I dalam Sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat menjadikan tahun baru hijriah, menjadi momentum menhijrahkan diri menuju kepada hal-hal yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama kalinya  diperingati dalam nuansa berbeda 

"Kami sangat mengapresiasi panitia karena Ini adalah kegiatan pertama kali kita laksanakan dengan konsep yang sedikit berbeda, kami berharap kegiatan ini terus ditingkatkan dan kami mendorong FKM bahkan Organisasi lain yang ada di Desa untuk terus berkreasi dengan program-programnya yang sifatnya membangun dan memajukan" ujarnya.

Sementara itu panitia pelaksana Supardi, S.Pd.I, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wadah Dakwah sekaligus menjadi ajang silaturahmi dimasyarakat.

"Acara ini terlaksana berkat kerjasama semua pihak maka itu ucapan terimakasih kepada semua pihak yang berkontribusi sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar " tutupnya.

Kegiatan ini kemudian di tutup dengan Renungan  dan pemutaran film sejarah perjuangan Islam di Tanah air. *red

Sebelumnya
Selanjutnya