Jumat, 27 Juli 2018

Delegasi ENJ UNM Sosialisasikan Program Kerja ke Masyarakat Pulau Kayuadi


KNEWS, SELAYAR - Delegasi Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat seminar  Program Kerja Ke masyarakat Pulau Kayuadi, Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Seminar bertujuan mensosialisakan Program Kerja yang akan di lakukan delegasi ENJ selama mengabdi sekira satu bulan di Pulau Kayuadi.  Seminar ini melibatkan perangkat desa.

Koordinator ENJ UNM, Muh. Wija Hadi Perdana mengatakan siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan masyarakat Kayuadi. Ia meminta dukungan warga guna menyukseskan ENJ UNM 2018.

"Kami siap setiap waktu membantu masyarakat selama satu bulan mengabdi di tempat ini," katanya, Rabu (25/7/2018).

Mahasiswa asal Bone  menambahkan selama mengabdi di Pulau Kayuadi, delegasi terbagi dalam empat divisi dari lingkungan, pendidikan, kesehatan masyarakat, dan ekonomi.

"Jadi masing-masing divisi punya program kerja unggulan. Sasarannya dari anak sekolah dan masyarakat," tambahnya.

Senada, Staf Khusus Camat Kecamatan Taka Bonerate, Ruslan pun menyatakan kesediaannya membantu delegasi guna bekerjasama dengan masyarakat. Ia pun tampak antusias menyambut program kerja yang diusung ENJ UNM.

"Kami pun akan membantu dan senang akan kehadiran adik-adik di sini. Programnya pun bahkan sangat dibutuhkan masyarakat di sini," ucapnya.

Ia pun mengajak delegasi untuk berbaur dengan masyarakat guna terjalin keakraban yang harmonis. "Jadilah bagian dari masyarakat di sini. Perhatikan etika, adat istiadat dan kulturnya," ajaknya.

Sementara itu, Kepala Desa Nyiur Indah, Awaluddin menuturkan akan memberikan perlindungan dan fasilitas ke delagasi ENJ UNM selama berada di Pulau Kayuadi.

"Untuk di daratan Kayuadi ada tiga desa, dan desa paling unggul dari sisi kebersihan. Jadi silahkan ke sana, saya siap menyambut adik-adik. Dan kami minta kerjasama khususnya edukasi kepada siswa dan masyarakat terkait lingkungan dan pendidikan," tuturnya.

Sebelumnya
Selanjutnya