Rabu, 18 Juli 2018

On The Way Parlemen, Pemuda Songkok Recca Siap Bertarung di Kota Makassar


KNEWS, MAKASSAR - Setelah pilkada serentak 2018, kini para politisi menatap parlemen di masing-masing daerah pemilihannya.

Salah satunya Andi Fahmi Parenrengi, politisi yang hobby mengenakan Songkok Recca mulai ramai diperbincangkan bakal maju di Dapil 2,  kecamatan Wajo, Bontoala, Ujung Tanah dan Sangkarrang di Kota Makassar.

Pasalnya, politisi muda ini bakal maju melalui Partai Gerindra, besutan Prabowo Subianto.

Lahir dan besar di bagian Utara Kota Makassar, pria songkok Recca ini menatap parlemen dengan alasan menjadi pemimpin yang mampu membawa perubahan dan kesejahteraan bagi Kota Makassar.

"Kesejahteraan bukan lagi menjadi topik diskusi era ini, bagi saya tidak ada tawar menawar, masyarakat harus sejahtera. Bismillah, jika duduk di parlemen nanti itu yang menjadi prioritas kami" Ucapnya kepada awak media.

Ketika di tanya mengapa Songkok Recca selalu melekat pada dirinya, ternyata hal tersebut adalah bagian untuk menjaga kebudayaan yang kita miliki.

"Sembari meningkatkan pembangunan agar Makassar menuju kota Dunia, budaya harus tetap kita tegakkan, itulah mengapa saya suka pakai Songkok Recca, sebagai simbol bahwa anak muda generasi bangsa harus menjaga nilai-nilai kebudayaan lokal di masing-masing daerahnya" Ucapnya.

Kebiasaan itu bukan tanpa alasan, pasalnya putra dari politisi Gerindra Andi Parenrengi ini termotivasi dari ayahnya sendiri.

"Yah dari dulu, keluarga kami memang selalu diajari untuk menjaga kebudayaan. Termasuk pakai Songkok Recca itu dari bapak saya" Urainya.

Pemuda Songkok Recca ini prediksi bakal bersaing ketat di dapilnya, sebab beberapa politisi ulung menjadi rival dan penantangnya di dapil tersebut.

Sebelumnya
Selanjutnya