Senin, 06 Agustus 2018

Jokowi optimis raih banyak emas di Asian Games 2018

KNEWS, SPORT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis Indonesia bisa meraih banyak medali emas pada ajang Asian Games 2018. Para atlet yang akan berlaga diketahui telah dipersiapkan sejak lama.

Saat meninjau Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jokowi menyatakan meski cabang olahraga ini hanya menargetkan dua emas, namun dengan melihat latihan panjang yang telah dilakukan para atletnya, dia yakin di cabang pencak silat Indonesia bisa meraih emas lebih dari dua medali.

"Tadi saya bertanya ke Menpora, berapa emas yang diharapkan? Minimal dua pak. Tapi saya yakin kita akan mendapatkan lebih banyak dari itu. Bisa lipat dua kali, lipat empat kali," ujar dia di Pedepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Senin (6/8/18).

Demikian juga untuk cabang olahraga lain seperti jetski dan layar. Meski tidak mematok berapa banyak, namun Jokowi berharap para atlet Indonesia bisa menyabet medali emas sebanyak-banyaknya.

"Tanyakan ke ketua-ketua (cabang olahraga). Tadi di jetski minimal 2 dari 4 yang dipertandingkan. Berlayar sama 2 dari 14," kata dia.

Raihan medali tersebut dinilai bukan suatu hal yang mustahil. Sebab, lanjut Jokowi, para atlet ini telah berlatih sejak lama dan telah banyak mengikuti kompetisi.

"Latihan-latihan tadi yang disampaikan, bukan sehari dua hari. Tapi sudah jangka panjang, sudah tahunan. Kita tinggal lihat, apakah memenuhi hasil kalau latihan betul-betul bagus yang mengikuti kompetisi di luar negeri," tandas dia. (*)

Sebelumnya
Selanjutnya