Sabtu, 25 Agustus 2018

Tantan, Aplikasi Pencari Teman yang Sasar Kaum Millennial

KNEWS, TEKNOLOGI - Aplikasi jejaring sosial memungkinkan pengguna untuk bertemu teman baru atau berkomunikasi dengan teman yang sudah lama tak bertemu. Beragam cara bisa dimanfaatkan untuk memiliki kenalan baru, termasuk layanan yang disediakan dalam aplikasi Tantan.
Tantan yang dirancang khusus untuk anak muda yang sebagian besar berusia awal 20-an dan menawarkan cara baru untuk saling bertemu. Berdasarkan sistem swipe and match, Tantan memungkinkan dua pengguna untuk memulai percakapan ketika keduanya menyukai satu sama lain.

Melalui keterangan resmi yang diterima redaksi, Tantan mengklaim telah mendapat satu milliar swipe per hari dan telah memiliki total tujuh miliar match bagi para penggunanya. Tantan juga memudahkan pengguna menemukan teman dari berbagai belahan negara Asia.
Aplikasi ini telah menjaring lebih dari jutaan pemakai di Indonesia dan para penggunanya mengaku terbantu untuk menemukan teman baru dengan minat atau hobi yang sama dan telah tercatat terjadinya peningkatan dari aktivitas pengguna seiring dengan meningkatnya jumlah kecocokan antar pengguna sebanyak 56%.

“Kami melihat peningkatan pengguna yang sangat signifikan selama periode Asian Games 2018 ini. Tentunya ini adalah sebuah hal yang baik dan kami berharap aplikasi Tantan bisa menjadi jembatan penghubung untuk memperluas pertemanan dari berbagai belahan negara di Asia," kata Jack WU, Direktur Marketing Tantan untuk Asia. Tantan mengklaim menjamin penggunanya dengan tingkat keamanan yang tinggi dan berbagai sistem penyaringan canggih seperti misalnya identifikasi akun palsu.

Aplikasi tersebut terbukti dengan cerita Rima, 22, mahasiswi asal Jakarta yang kini sedang menyelesaikan studi semester akhir di perguruan tinggi swasta mengaku telah bertemu banyak teman dari berbagai negara Asia.

Salah satu hal yang menarik adalah ketika ia berkenalan dengan seseorang yang bertanggung jawab merekrut karyawan di salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara dan kemudian mendapatkan kesempatan wawancara untuk bergabung dengan perusahaan tersebut. (*)

Sebelumnya
Selanjutnya