Rabu, 26 Juni 2019

" Burung Pipit dan Semut Merah " IMPERA Berdongeng Bersama Anak SDN 40 Erasa



KNEWS, Sinjai.- Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Erabaru berdongeng dengan puluhan anak di pelataran SDN 40 Erasa Desa Erabaru, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Rabu (26/06/19).

Dongeng anak yang digelar Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Erabaru (IMPERA) bekerjasama PUSDONGKEL ( Perpustakaan dan Dongeng Keliling) Kabupaten Sinjai ini disambut baik Siswa SDN 40 Erasa dan warga setempat.

"Burung Pipit dan Semut Merah" judul dongeng yang diangkat dalam kegitan ini disambut riuh gembira oleh kurang lebih 50 peserta.

“Saya sangat senang. Semoga nanti kakak dari PUSDONGKEL datang dan berdongeng disini karena jarang ada seperti ini  di Erabaru,” ujar Isra, Murid SD kelas 5 yang sebelumnya begitu serius mendengar Kak Yani mendongeng.

Salah seorang panitia dan juga Kader IMPERA yang mengundang Rumah Dongeng Indonesia, Masni sangat mengapresiasi atas kesediaan tim PUSDONGEKL berkunjung ke Erabaru.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda khususnya bagi anak-anak. Kalau bukan kita siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan lagi!? Kita ada untuk perubahan yang lebih baik,” ucap Masni.


“Semoga kedepan lebih banyak lagi pihak yang memberikan perhatian bagi anak-anak, khususnya di dusun-dusun sebab kehidupan mendatang ada di tangan generasi muda sebagai penerus kehidupan,” tambahnya.

"Kami sangat menyambut baik setiap undangan berdongeng dari setiap Sekolah maupun komunitas baca", ungkap Kak Yani dari Pudongkel.

“Dengan senang hati kami berkunjung, sebab anak-anak adalah penerus bangsa. Melalui dongeng diharap bisa terhibur dan teredukasi. Semoga semua pihak memberikan perhatian khusus bagi anak-anak,” tutupnya. (*)

Sebelumnya
Selanjutnya