Senin, 09 September 2019

Akbar Rewa Nahkoda Baru BKMF Karate FIK UNM


MAKASSAR - Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Karate Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) miliki ketua baru.

Akbar Rewa Mahasiswa Jurusan Kependidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) berhasil menjadi nahkoda kepengurusan 1 periode kedepan, usai terpilih secara musyawarah dan mufakat pada Musyawarah Biro (musbir), Senin (9/9/2019).

Hal itu disampaikan Ketua Steering Komite Musbir BKMF Karate, Andi Zulkifli yang ditemui di lokasi. Ia berujar Ketua baru membawa amanah segenap anggota BKMF Karate.

Ia menambahkan, BKMF Karate FIK sudah menelurkan Atlet-atlet berbakat untuk Kampus dan Sulsel.

"Banyaknya atlet karate perprestasi di FIK UNM sering mewakili provinsi SULSEL bahkan mewakili Indonesia di mancanegara harus kita himpun di BKMF KARATE, tujuannya untuk membrandingkan mereka di kampus. Jika ada kejuaraan karate terbuka bisa membawakan nama kampus dan Universitas," ujar pemuda asal Soppeng ini.

Ketua Umum terpilih, Akbar Rewa berharap dengan terpilihnya menjadi ketua BKMF Karate dapat terus aktif menyalurkan atlet-atlet karate untuk kampus, Provinsi hingga Nasional.

"Harapan saya menjadi ketua adalah ingin membuat BKMF ini menjadi jauh lebih baik lagi kedepannya dan bisa bersaing dengan BKMF lain yang ada di FIK UNM sampai pengurus selanjutnya," ujarnya.

Senada dengan itu, Iskandar Muda demisioner Ketua Umum BKMF Karate turut berpesan agar kepengurusan yang baru dapat lebih giat dalam menjalankan roda organisasi.

"Saya berharap kepada teman-teman pengurus yang baru agar lebih giat, lebih kompak dan lebih aktif lagi dalam menjalankan roda organisasi. Saling membantu dalam menyelsaikan masalah di kepengurusan sendri," ujar atlet Karate Sulsel ini.

Sebelumnya
Selanjutnya