Sabtu, 20 Juni 2020

Dapat Restu Zaitun Rasmin, Paket Iwan Adam - Izhar Rasmin Siap Maju di Pilkada Pohuwato

POHUWATO, Knews.co.id - Bakal calon Bupati Pohuwato Iwan S Adam selangkah lagi maju pada kontestasi Pilbup Pohuwato. Hal tersebut usai Iwan secara gamblang meminang adik tokoh nasional Ust. Zaitun Rasmin, Izhar Rasmin. 

Ust. Zaitun Rasmin sendiri merupakan tokoh kelahiran Pohuwato yang kini menjadi Ketua Umum Ormas Wahdah Islamiah sekaligus Wasekjend MUI.

Hal tersebut diceritakan secara gamblang oleh Izhar saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (20/6) sore. 

Izhar bercerita bahwa ia telah bertemu dengan Iwan di Jakarta, disana secara blak-blakan Iwan meminangnya untuk maju di kontestasi Pilkada Pohuwato.

"Pak Iwan meminta saya untuk mendampingi beliau, bahkan terakhir pembicaraan kemarin waktu beliau mau pulang, beliau (Iwan) sudah berpesan bahwa saya sudah 90 persen nih berpasangan dengan pak Izhar," cerita Izhar menirukan kata Iwan. 

Iwan yang merupakan Politikus senior Golkar di Pohuwato dinilai sosok yang berkarakter dimata Izhar. 

Iwan pun dinilai sosok yang miliki kekuatan politik yang kuat di Kabupaten Pohuwato.

Olehnya ia menyanggupi berjuang bersama Iwan di kontestasi Pilkada 9 Desember mendatang. 

"Alhamdulillah saya menyanggupi, makanya saya berusaha untuk berjuang bersama beliau," ujar Izhar.

Selain itu, jika resmi berpasangan, Keduanya juga sudah mengantongi dukungan dua partai besar seperti Golkar (10) dan PKB (4)  yang sanggup menjadi kendaraan bagi keduanya.  

"Beliau juga salah satu ketua fraksi di DPRD Pohuwato, dan partai pendukungnya itu ada dua, Golkar dan PKB." 

"Makanya saya tertarik karena untuk mendaftar sebagai calon dengan komposisi partai yang beliau tawarkan sudah cukup," lanjutnya.

Namun, selain kedua partai tersebut, Izhar menyebut ia juga sedang berkomunikasi secara intensif dengan PKS (1), dengan telah mendapatkan dukungan dari salah satu pengurus DPP PKS ust. Mardani. 

"Terkait dukungan PKS, Alhamdulillah kebetulan saya cukup dekat dengan salah satu ketua DPP ust. Mardani, beliaulah yang pertama merekomendasikan di DPP," ceritanya.

"Memang ada mekanismenya di PKS, insyaa Allah dukungan PKS full ke saya, Insyaa Allah," sambungnya.

 (Tim)

Sebelumnya
Selanjutnya