Minggu, 21 Juni 2020

Relawan Milenial Makassar Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bantaeng dan Jeneponto

MAKASSAR, Knews.co.id - Musibah banjir yang menimpa dua Kabupaten di Sulawesi Selatan semiggu lebih yang lalu Bantaeng dan Jeneponto kini masih menyisakan dampak bagi warga yang tertimpa. 

Relawan Milenial Makassar (RMM) yang merupakan gabungan organisasi kepemudaan turut berandil meringankan beban korban terdampak dengan mengunjungi Kabupaten Bantaeng. 

Membawa bantuan berupa pakaian layak pakai, sembako, alat mandi dan alat kebersihan Tim RMM disambut oleh Sekretaris Desa Bonto Jai Kecamatan Bissappu Ibu Ipa. 

Desa Bonto Jai memiliki dua dusun terdampak yakni Dusun Mattoanging dan Dusun Pati. 

Tiba pada pukul 15.00 wita Tim RMM langsung menuju lokasi penampungan korban di Rusunawa yang tak jauh dari kantor Desa Bonto Jai.

"Ada 18 KK yang terdampak dan ditampung di rusun dari dusun Mattoanging dan 3 KK di dusun Pati" Ungkap Toni Budiawan Kepala Dusun yang mendampingi tim RMM.

Tim RMM yang dikoordinir oleh Ali Fauzi juga sempat berbicara dengan salah satu korban yang rumahnya lenyap diterjang arus air.

"Saya sudah 8 malam disini sejak malam pertama itu, saya harap juga ada bantuan untuk bangun rumah kembali" Ungkap Battu (50 tahun) Kepala keluarga terdampak.

Distribusi bantuan baik berupa bahan makanan dan sandang terus berdatangan yang dikoordinir oleh Pemerintah setempat di Kabupaten Bantaeng. 

Lebih lanjut Ali Fauzi menambahkan saat ini yang paling diperlukan selain bantuan sandang dan pangan, itu semangat untuk bangkit dan memulai kehidupan yang baru setelah bencana.

Sebelumnya
Selanjutnya