Kamis, 02 Juli 2020

Bersama 4 Organisasi Besar, DPP SIMPOSIUM SULSEL Akan Mengadakan Diskusi Bincang Pancasila, Catat Tanggalnya !


Ket: Pamflet Bincang Pancasila

KNEWS, GOWA - Kegiatan Bincang Pancasila yang bertajuk "Pancasila: Jiwa dan Kemandirian Bangsa Indonesia (Diskursus Tentang Upaya Institusionalisasi Tafsir Pancasila) akan digelar oleh Dewan Pengurus Pusat Serikat Mahasiswa Penggiat Konstitusi dan Hukum Sulawesi Selatan (DPP SIMPOSIUM SULSEL), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (MASIKA ICMI), Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Alauddin Makassar (DEMA UINAM) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar (DEMA FSH UINAM) pada Sabtu, 04 Juli 2020, Pukul 13.30 WITA melalui Via Zoom Meeting.

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh para Tokoh Nasional sebagai Narasumber yakni:
1). Prof.Dr. Hafid Abbas
(Ketua Komnas Ham Periode 2012-2017)
(Ketua Asosiasi Pendidikan Masyarakat Indonesia).    
2). Dr. Mohammad Sabri AR.
(Direktur Pengkajian Materi BPIP RI)
3).Dr. Fahri Bachmid,S.H.,M.H. (Pakar Hukum Tata Negara Universitas Muslim Indonesia Makassar).
4). Dr. Buhari Fakkah S.Pd, M.Pd
(Akademisi).
5).Dr. Ismail Rumadan, S.H.,M.H
(Sekjend Pengurus Nasional MASIKA ICMI).
6). R. Saddam Al Jihad, S.IP., M.Kessos
(Penulis Buku "Pancasila ideologi Dunia").
7). Imran Eka Saputra SH., M.H
(Ketua KNPI Sulsel Periode 2016-2019)

Diantarnya Asrullah Dimas, S.H, yang juga Alumni S1 UIN Alauddin Makassar sebagai Moderator pada kegiatan tersebut.

Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Fadli Lesmana Kamil mengatakan
"semoga pada kegiatan ini kita mampu menelaah makna pancasila sebagai dasar negara yang mengatur pemerintahan, masyarakat, keanekaragaman suku, bahasa, antar golongan dan agama sehingga dalam penyelenggaraan negara memiliki pedoman dan kemandirian yang kokoh, Indonesia satu dalam bingkai kekeluargaan".

Hal tersebut jg di sampaikan oleh Ahmad Zulfikar Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Serikat Mahasiswa Penggiat Konstitusi dan Hukum Sulawesi Selatan DPP SIMPOSIUM SULSEL perihal kegiatan tersebut.
"Kegiatan ini Bincang Pancasila ini digelar sebagai sebuah Forum Kajian tentang Pancasila, apalagi disaat sekarang ini Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila sementara digodok oleh DPR yang juga menuai kontroversi pro-kontra di kalangan masyarakat".Ujarnya Kamis ( 02/07/20)

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut yang akan dihadiri oleh para tokoh nasional persiapannya sudah sangat lengkap dan seluruh narasumber telah mengkonfirmasi, hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Ashar selaku Ketua Panitia.
"Kegiatan ini akan kami gelar melalui Aplikasi Via Zoom Meeting pada hari sabtu, 04 Juli 2020 mendatang, pukul 13.30 WITA.  Narasumber juga telah mengkonfirmasi kesediaannya untuk mengisi acara ini". Tutup Ashar

(Red)


Sebelumnya
Selanjutnya