Senin, 20 Juli 2020

Jaringan Aktivis ProDEM Sulsel Terjun ke Jalan Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Masamba

Ket : Aksi Kemanusiaan oleh Prodem untuk korban banjir bandang di Masamba

KNEWS. MAKASSAR - Bencana kembali melanda Sulawesi Selatan tepatnya di Kabupaten Luwu Utara, Masamba dan 5 kecamatan lainnya 14 Juli 2020 yang diterjang banjir bandang. Bencana ini menyebabkan puluhan orang meninggal, ada yang hilang dan hampir 20 ribuan orang harus mengungsi hingga saat ini.

Hal ini kemudian memantik jiwa sosial, jiwa kemanusiaan salah satu lembaga yakni Jaringan Aktivis Pro Demokrasi Sulawesi Selatan, Kota Makassar terjun kejalan menggalang donasi dan bantuan untuk Masyarakat Luwu Utara.

Jaringan Aktivis ProDEM Sulsel, Makassar menggalang dana di persimpangan Urip - Leimana, Kota Makassar. Senin, 20 Juli 2020.

Ketua ProDEM Sulsel, Makassar Ibrahim mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Masyarakat Luwu Utara terkhusus Masamba dan 5 Kecamatan lainnya.

"Ini adalah wujud nyata dalam mewujudkan falsafah bangsa, yakni sila 3 Pancasila bahwa bangsa dan masyarakat Indonesia harus bersatu dan saling bahu membahu apatalagi Saudara kita yang juga merupakan bagian dari Sulawesi Selatan sedang berduka atas musibah ini", ucap Ibrahm.

Ibrahim mengharapkan sekiranya bantuan ini dapat bermanfaat untuk saudara kita yang sangat terdampak akibat dari bencana ini.

( WPH )

Sebelumnya
Selanjutnya