Kamis, 13 Agustus 2020

Resmi, Karang Taruna Desa Aska Dilantik Oleh Wakil Bupati Sinjai

Ket : Pelantikan Karang Taruna Desa Aska periode 2020-2023 Oleh Wakil Bupati Sinjai, Kamis (13/08/20).

SINJAI, KNEWS - Mengangkat tema "Bersatu, Berjuang, Berdedikasi, dan Gelorakan Semangat Untuk Berkarya", Pengurus Karang Taruna Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan masa bakti 2020-2023 resmi dilantik di Gedung Pertemuan Desa Aska, Kamis (13/08/20).

Dilantik langsung oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong dan disaksikan oleh Sekdes Aska, Apriyanto serta Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Andi Adry Ismawan, pelantikan ini berlangsung meriah dan  tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak (physical distancing).

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Andi Adry Ismawan menghimbau kepada pengurus karang taruna yang dilantik agar bisa bisa menjalankan tupoksinya masing-masing dengan sebaik-baiknya.

"Karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat, utamanya generasi muda yang ada di wilayah Desa Aska sebagai organisasi sosial para pemuda harus mampu memaksimalkan perannya sebagai simbol kepemudaan yang sosial, kreatif, dan inovatif,"Ucapnya saat sambutan.

Dikesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Aska periode 2020-2023, Rudi Arianto Jamal mengatakan bahwa pelantikan ini langkah awal mereka untuk melakukan gebrakan-gebrakan besar kedepannya.

"Insyaallah kami punya konsep dan energi untuk merealisasikan konsep-konsep kami, apatalagi kami punya Pemerintah Desa yang tidak pernah setengah-setengah dalam melakukan pembinaan terhadap kami,"Tutur Rudi.

"Karang Taruna sebagai anak kandung Pemdes sehingga berharap mampu bersinergi dengan Pemerintah Desa,"Ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kerja-kerja Karang Taruna butuh kritikan, butuh konsep, ide, dan gagasan sehingga mampu bekerja dan berkreasi serta berinovasi untuk kemajuan Desa Aska.

"Kami tak ingin kehadiran yang simboliik, kami ingin mengaktualisasikan semua ide, gagasa, dan konsep sehingga bermanfaat untuk masyarakat,"Tutup Rudi.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Ketua BPD Aska, Kepala Puskesmas Desa Aska, Ketua KNPI Sinjai Selatan, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sinjai Selatan, Kepala Dusun se-Desa Aska, dan para pengurus Karang Taruna dari desa lainnya. (Ril/Dedi)

Sebelumnya
Selanjutnya