Senin, 21 September 2020

HMI Cabang Gowa Raya Selenggarakan FGD "Nasib Perkaderan Ditengah Pandemi"


GOWA, KNEWS - Bidang Pembinaan Anggota (PA) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya mengadakan Focus Group Discussion (FGD) di Pasar Rewa Gowa, Minggu (20/9/20).

FGD yang merupakan salah satu program kerja bidang PA HMI Cabang Gowa Raya, bertujuan untuk mendiskusikan lebih lanjut perkaderan yang ada di HMI Cabang Gowa Raya.

Tawaran konsep kaderisasi di tengah pandemi kemudian menjadi output dari digelarnya kegiatan FGD yang selaras dengan tema _nasib perkaderan di masa pandemi_.

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya dalam sambutannya, Belum adanya instruksi dari Pengurus Besar (PB) HMI tentang konsep perkaderan di
 HMI ditengah pandemi, membuat pengurus berinisiasi mengadakan FGD.

"Di tengah pandemi yang menghalangi kita bertatap muka seperti sekarang, jangan sampai kita gagap terhadap kondisi dan tantangan teknologi sehingga membuat perkaderan kita makin mandeq setelah kurang lebih 10 bulan tidak mengadakan perkaderan" ujar Fadli.

Beberapa (KAHMI) turut hadir sebagai narasumber dalam FGD tersebut. Dantaranya Baharuddin Hafid, Ismail Suhardi, Nelliyati dan bunda Anci.

Pandangan dari KAHMI merupakan tawaran konsep yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan untuk pengurus HMI Cabang Gowa Raya yang nantinya akan melaksanakan Perkaderan.

"Sejatinya, naras dan roh HMI ada pada perkaderan.

FGD ini juga melibatkan beberapa bidang PA dari Cabang sejajaran Badko Sulselbar. Diantaranya yang hadir ialah Kabid PA Cabang Makassar Timur, Cabang Takalar, dan Cabang Makassar.

Tak lupa komisariat lingkup cabang gowa raya juga ikut diundang bersama Badan Pengelola Latihan Himpunan masing-masing Cabang, menjadi tambahan sumbangsi pemikiran dalam merakit pedoman perkaderan yang baru di tengah pandemi.

Lebih lanjut, hasil FGD ini nantinya akan jadi landasan perumusan proses perkaderan di masa pandemi.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya