Kamis, 10 September 2020

Mendongkrak Partisipasi Pilwakot, PPK Tamalate Menyisir Kelurahan


MAKASSAR, KNEWS - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tamalate melakukan sosialisasi pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar tahun 2020. Kali ini PPK Tamalate menyasar pemilih strategis, yakni ibu-ibu tim penggerak PKK di Kelurahan Mangasa. Kegiatan sosialisasi diadakan di kantor lurah Mangasa pada hari Kamis, (10/09/2020) 

Dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor Lurah Mangasa itu, selain dihadiri oleh PPK Tamalate, sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh PPS se - Kecamatan Tamalate. 

Sri Hastuty selaku PPK Tamalate Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sosialisasi, berharap kegiatan ini mampu mendongkrak partisipasi pemilih di Kota Makassar, khususnya di Kecamatan Tamalate.

"Tentu kita berharap target meningkatnya partisipasi pemilih itu bisa tercapai. Terlebih Makassar selama ini tergolong daerah yang tingkat partisipasi pemilihnya cukup rendah", ujar Sri. 

Selain itu, Sri juga berharap agar pemerintah daerah khususnya pemerintah setempat di Kecamatan Tamalate mampu bersinergi agar sosialisasi semacam ini dapat dilaksanakan dengan rutin. 

"Kami memang banyak menargetkan sosialisasi pada basis pemilih strategis. Kita harap peran aktif pemerintah setempat untuk sama-sama meningkatkan partisipasi pemilih lewat kegiatan sosialisasi seperti ini. Insya Allah akan rutin", tutup Sri. 

Sekadar diketahui, KPU RI memang memberi target capaian partisipasi pemilih sebesar 77,5% kepada seluruh KPU provinsi dan juga kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada serentak pada 9 Desember 2020 nanti.

(Ode/Fikar)

Sebelumnya
Selanjutnya