Kamis, 10 September 2020

Resmi, Pengurus Karang Taruna Ere Buru' Dilantik Oleh Kades Batu Bulerang


SINJAI, KNEWS - Pengurus  Harian Karang Taruna Ere Buru', Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong,  Kabupaten Sinjai Periode 2020-2022, resmi dilantik oleh Kepala Desa Batu Belerang, siang tadi di Aula Kantor Desa Batu Belerang. Kamis, (10/09/20).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Batu Belerang, perwakilan Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,  Pemerintah Kecamatan, Para Aparat desa dan Kepala Dusun Se - Desa Batu Belerang, Tokoh Masyarakat serta para pemuda Desa Batu Belerang.

Mifta selaku perwakilan Pemerintah Dinas Sosial meminta kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) teknis untuk memahami Karang Taruna, karena keberadaan organisasi ini ikut membantu pembangunan bidang kepemudaan.

 “Saya berharap Karang Taruna bisa eksis dan sinergis, bermitra dengan kuat bersama pemerintah demi kemajuan ke arah yang lebih baik lagi,”ujarnya

Sementara itu, Abdul Salam selaku perwakilan dari pemerintah kecamatan mengutarakan harapannya bahwa atas terbentuknya Karang Taruna Ere Buru'ini.

"Saya berharap bisa menjadi wadah dan mengadakan pelatihan-pelatihan kepada para pemuda misalnya pelatihan perkebunan, perbengkelan, dan lain sebagainya,"ujarnya

Lebih lanjut, Abdul Salam menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan sebuah langkah awal bagi Karang Taruna Ere Buru' untuk bisa lebih banyak dalam kegiatan-kegiatan desa sebagai mana fungsi utamanya sebagai mitra pemerintah serta membangun kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial untuk masyarakat.

Sementara itu, Rahmat selaku  Ketua Karang Taruna Ere Buru' mengatakan bahwa  karung taruna merupakan organisasi sosial dan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh untuk membangun kesadaran dan rasa tanggungjawab sosial untuk masyarakat.

"Sebagai organisasi kepemudaan, karang taruna ini didirikan dengan tujuan untuk memberikan pembinaan  kepada para pemuda, seperti pembinaan di bidang organisasi, pemberdayaan ekonomi, olahraga, keterampilan, keagamaan dan kesenian. Salah satunya pengembangan kesenian tradisional," tandasnya

Rahmat menambahkan harapannya bahwa dengan hadirnya Karang Taruna, bisa menjadi penggerak kemandirian ekonomi generasi muda yang dapat mendorong kesejahteraan sosial masyarakat.

(Tynha)

Sebelumnya
Selanjutnya