Sabtu, 26 September 2020

Rumah Makan Gratis Pinrang Resmi Dibuka; Ustad Das'ad Latif, Sedekah Memperpanjang Usia


PINRANG, KNEWS — Rumah Makan Gratis Pinrang, resmi di buka oleh Ustadz Das’ad Latief bersama Ir. H. Muh. Yani, Owner Jamur Suroboyo di Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Pinrang, Jumat (25/09/2020).

Dalam peresmian nya, Da’i kelahiran Pinrang ini, mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk perbanyak bersedekah.

“Tidak ada orang bangkrut karena sedekah, justru bersedekah bisa memperpanjang usia ” kata das’ad yang juga Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin.

Pendakwah yang dikenal masyarakat dengan selera humornya ketika beceramah ini, memberi nasehat bagi mereka yang ingin menikah terutama bagi kaum muda agar segera bersedakah dan tidak pelit.

“Adek-adek juga yang kalau sampai sekarang belum dapat jodoh. Minta jodoh dalam do’a dan lengkapi dengan sedekah”, jelasnya kemudian disambut tawa masyarakat yang hadir.

Disela-sela nasehatnya, ia menuturkan bahwa sedekah bukan perihal materi, tapi niat yang tulus karena Allah.

“Kalau tidak bisa sedekah dengan materi, sedekahlah dengan akhlak,” tuturnya.
Meski tak lama dilokasi, Das’ad menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat menaati protokol kesehatan. Ia berpesan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah jika tidak mendesak.

Sementara itu dalam sambutanya Ketua Kordinator Program Komunitas Pinrang Berbagi, Andi Zaenal atau dikenal dengan  tehnisi blek mengajak donatur untuk menyalurkan donasinya ke RMG Pinrang .
"Kami mengajak kepada donatur untuk menyalurkan donasinya ke RMG, in syaa Allah kami siap menjemput Donasi bapak ibu" kata Zainal.

Ketua komunitas Pinrang berbagi, Ahmad Razak alias Spiderman black mengatakan bahwa RMG adalah salah satu program dari komunitas Pinrang berbagi yang sudah lama kami cita-citakan dan Alhamdulillah hari ini telah terwujud.

"Mudah-mudahan dengan launching nya RMG ini bisa merubah masyarakat Pinrang menjadi gemar sedekah dan menjadi kota Pinrang menjadi kota bebas lapar." harap Ahmad.

Acara tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan covid-19 .
(ril/RA)

Sebelumnya
Selanjutnya