Minggu, 06 September 2020

Sosok Bhabinkamtibmas Yang Mengubah Mindset Pemuda Tellulimpoe Menjadi Haus Inovasi

Bripka Sumardi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

SINJAI, KNEWS - Pemberdayaan ekonomi masyarakat adalah usaha untuk menjadikan ekonomi yang kuat dan berdaya saing tinggi dalam mekanisme pasar yang benar. Tetapi karena kendala pengembangan ekonomi rakyat adalah kendala struktural, maka pemberdayaan ekonomi rakyat harus dilakukan melalui perubahan struktural.

Hal tersebut diimplementasikan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Bripka Sumardi yang berjuang dalam meningkatkan sumber ekonomi masyarakat di pedesaan dan berhasil mendorong pemuda setempat untuk menciptakan inovasi yang mampu bersaing dalam pasar kuliner Sulawesi Selatan yang dibuktikan dengan keberhasilannya mendorong Pemuda Mannanti membangun home industri produk makanan dan minuman dari hasil pertanian di daerah tersebut.

Sebagai bukti keberhasilan, produk jahe's kopi, jahe's susu, dan kripik kelapa muda bukti gagasan dari Bripka Sumardi guna mendorong masyarakat dalam melakukan terobosan yang bermanfaat khususnya dalam pengembangan ekonomi masyarakat setempat.

Lahir atas kegigihan dalam menyampaikan pesan-pesan positif untuk membangun dan mengubah pola pikir masyarakat dalam proses pengembangan daerah, Bripka Sumardi mendapatkan apresiasi dari Owner Tellu Silo Aldian Jaya, Awaluddin

Owner Tellu Silo tersebut mengaku sangat bersyukur atas motivasi yang diberikan kepadanya dalam pengembangan usaha tersebut.

"Pak Sumardi bukan hanya sekedar memotivasi tapi juga terjun langsung dalam proses penyediaan bahan baku, beliau sendiri menanam jahe merah yang notabenenya adalah bahan baku utama kami," ucap Awaluddin, Minggu (06/09/20).

Ia juga berharap bukan hanya mereka yang mewujudkan mimpi Bhabinkamtibmas Kelurahan Mannanti itu tetapi akan banyak lagi pemuda yang merespond mimpi tersebut.

Bukti keberhasilan Tellu Silo ini adalah bentuk kehadiran Bhabinkamtibmas dalam memberikan nilai positif untuk kesejahteraan warga dan bentuk sinergitas Polri dan masyarakat guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman dan sejahtera. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya