Sabtu, 19 September 2020

WCD 2020 Bulukumba, Karang Taruna Desa Sapanang Ikut Berpartisipasi


BULUKUMBA, KNEWS - Karang Taruna Desa Sapanang, ikut andil dalam kegiatan bersih-bersih sampah sedunia atau World Clean Up Day (WCD) 2020 yang dilaksanakan sejumlah titik di Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (19/09/20).

Ketua Karang Taruna Desa Sapanang, Herman mengatakan bahwa kegiatan ini cukup baik dan bermanfaat, apalagi menyentuh langsung dengan lingkungan sekitar.

 "Dengan adanya gerakan bersih-bersih serentak diseluruh dunia ini, kita mampu memilah sampah dan juga dapat membersihkan lingkungan kita agar bersih dari kotoran," ucapnya.

Dirinya menambahkan semoga aksi WCD ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial,  apalagi ada pihak calon bupati yang akan digelar pada akhir tahun nantinya.

"Memanfaatkan kegiatan WCD ini untuk kepentingan kampanye. Akan tetapi, dilakukan dalam bentuk pengamalan Dasa Dharma Pancasila yakni kemanusiaan serta cinta terhadap alam," imbuhnya.

Senada dengan itu, Pemuda Karang Taruna Desa Sapanang Dandi menyampaikan rasa syukurnya dengan adanya kegiatan WCD 2020 ini.

“Saya berharap kegiatan World Clean up Day ini bisa mendorong partisipasi masyarakat secara sadar untuk turut serta menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan,” jelasnya 

"Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar lembaga dan juga salah satu kegiatan yang menyentuh lingkungan dan masyarakat. Kemudian tak lupa pula mesti kita mengingatkan masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, mengingat masih dalam masa pandemi," sambung Dandi.

Diketahui, aksi WCD tahun ini dilakukan dibeberapa titik, yakni Pelabuhan Kassi dan Lapangan Pemuda Desa Tambangan serta Jalan Poros Kajang Tanete.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya