Selasa, 24 November 2020

KPI UMSi Sukses Gelar Kelas Intensif di Tengah Pandemi


SINJAI, KNEWS - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Penulis Ilmiah (KPI) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) gelar kelas intensif karya tulis ilmiah bertempat di kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai Jl. Teuku Umar No. 8 B, Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, yang dilaksanakan dari tanggal 22-24 November 2020. 

Kelas Intensif Karya Tulis Ilmiah ini merupakan salah satu program kerja (proker) yang di realisasikan oleh Kelompok Penulis Ilmiah (KPI) Universitas Muhammadiyah Sinjai, yang bertujuan untuk melatih dan membina calon pengurus serta Mahasiswa baru yang memiliki minat dan bakat dalam hal penulisan.

Kegiatan tersebut  dibuka langsung oleh wakil rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai Dr.Asriadi AR. Dalam sambutannya dia meminta seluruh Mahasiswa untuk bisa melihat peluang yang ada pada kegiatan kepenulisan. 

"Saya meminta kepada seluruh mahasiswa terkhusus peserta yang mengikuti pelatihan, agar mampu melihat peluang yang ada pada kegiatan kepenulisan," ucapnya, 

Disamping itu, Muhammad Lutfi selaku pembina UKM KPI Universitas Muhammadiyah Sinjai, dalam sambutannya berharap agar para peserta yang mengikuti kegiatan kelas intensif  bisa menciptakan sebuah karya tulis ilmiah, yang bisa dipresentasekan di kegiatan Symposium Nasional di Universitas Muhammadiyah Kendari. 

“Saya tantang teman-teman peserta untuk menciptakan sebuah karya tulis ilmiah berupa jurnal, yang kemudian bisa dipresentasekan di kegiatan Simposium Nasional di Universitas Muhammadiyah Kendari pada 06 Desember 2020,” jelasnya 

 Awaluddin selaku Ketua Umum UKM KPI Universitas Muhammadiyah Sinjai  saat dihubungi Knews.co.id ia berharap agar peserta yang mengikuti kelas intensif ini mampu mengaplikasikan ilmu yang telah di dapatkan selama mengikuti kelas intensif tersebut. 

" Harapan saya, semoga peserta kelas intensif Karya Tulis Ilmiah ini mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan nya selama tiga hari, dan nantinya akan ada rencana tindak lanjut terkait Kelas Intensif Karya Tulis Ilmiah ini seperti pembinaan dan pelatihan terhadap peserta,  sehingga jika ada event ilmiah peserta sudah mengetahui cara dan metode penulisan ilmiah," ungkap Awaluddin pada Tim Knews. Senin (23/11/2020) 

Kegiatan kelas intensif diikuti sebanyak 20 peserta, terhitung sejak tanggal 22-23 November 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

(Akila)

Sebelumnya
Selanjutnya