Senin, 04 Januari 2021

MTT-IZI Sulsel Berbagi Ratusan Kit Keagamaan di Dusun Lambetana


MOROWALI, KNEWS  - Majelis Taklim Telkomsel (MTT) bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) berbagi Kit Keagamaan di Dusun Lambetana, Desa Bungku Utara, Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Bantuan Kit keagamaan tersebut berupa 60 mukenah, sajadah 120, iqro' 50, Alqur'an sebanyak 20 buah, sarung sebanyak 60 buah serta buku-buku keislaman lainnya.

Agen Kebaikan IZI (AKI) Sulsel, Ebiet menjelaskan, bantuan Kit keagamaan itu akan difokuskan di Dusun Lambetana. Meski pun, selain dusun tersebut masih banyak kampung mualaf lainnya yang butuh bantuan seperti Desa Salubiro, Dusun Watumarando, Dusun Watumarando, Dusun Mokoto, Desa Boba, Desa Lemo, dan Uempanapa.

"Kami sempat tertegun karena semua jauh dari ekspektasi kami saat hendak berangkat. Mualaf ini tidak berada satu tempat tetapi terpisah–pisah di berbagai kampung," jelas Ebiet, Senin (4/1/2021).

Untuk sampai ke Dusun Lambetana, tim harus melalui beberapa desa seperti Desa Siliti, Oppo,Tanakoraya, Lemo dan Uempanapa. Ebiet menjelaskan, selama perjalanan, banyak hal yang harus disiapkan di wilayah tersebut seperti sarana ibadah serta fasilitas hidup.

"Kurangnya sarana tersebut membuat mereka terus berada di dalam keterasingan," jelas Ebiet.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya