Sabtu, 01 Agustus 2020

Beredar Videonya Berkata "Jurnalis Tai", IWO Sampang Polisikan Youtuber

Ket : Rifai selaku Kabid Advokasi dan Hukum Saat Melaporkan Rolis Sanjaya di Polres Sampang

SAMPANG, Knews.co.id - Rolis Sanjaya seorang youtuber membuat geram banyak jurnalis termasuk Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sampang, Jawa Timur dikarenakan beredar video dirinya berkata "Jurnalis Tai" diakun youtubenya.

Hal ini direspond oleh Pengurus Daerah IWO Kabupaten Sampang dengan melaporkan Rolis Sanjaya ke Polres Sampang (29/07) dikarenakan telah melecehkan dan mencemarkan profesi kewartawanannya.

Rifai selaku Kabid Advokasi dan Hukum PD IWO Sampang mengatakan dunia nyata tak selucu dunia maya.

"Dunia Maya memang salah satu tempat berkarya namun dunia nyata tak selucu itu bos, setiap karya harus dipertanggungjawabkan", ucap Rifai.

"Jurnalis adalah profesi yang menyangkut banyak orang, saya pun ditekan oleh wartawan kota lain jika saya tidak melaporkan kasus ini, wartawan lain yang akan melaporkannya", tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa hal ini jadi pelajaran bagi yang lain agar lebih bijak memanfaatkan teknologi yang ada.

"Semoga pihak Polres Sampang secepatnya menindak laporan kami dan pelakunya segera diproses hukum agar tidak berlarut-larut", kuncinya. (Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya