Jumat, 28 Agustus 2020

Guna Penguatan Karakter, Kohati Cabang Sinjai Gelar Latihan Kader Sensitive Gender

SINJAI, KNEWS - Korps HMI-Wati (KOHATI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai menggelar Latihan Kader Sensitive Gender (LKSG) tingkat regional di Aula Kantor Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Jumat (28/08/20).
 
Diikuti oleh 44 orang peserta berbagai cabang Se-Badko Sulselbar kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong.

Dalam sambutannya, Ketua KOHATI HMI Cabang Sinjai, Musdalifah mengatakan, kegiatan tersebut mengusung tema Keseteraan Gender "Upaya Penguatan Karakter, Mengangkat Martabat Kader Kohati dalam Kerangka Perubahan Bangsa".

"Terimakasih kepada seluruh elemen yang hadir memeriahkan acara ini, khususnya untuk rekan-rekan pengurus komisariat sejajaran," tuturnya.

Hal serupa disampaikan oleh Ketua Umum HMI Cabang Sinjai, Andi Anis menyampaikan bahwa dalam pembahasan gender ada hal yang memang perlu dipahami sebagaimana mestinya.

"Seorang perempuan harus benar-benar memaknai secara ril sesuai tupoksinya, maka dalam kegiatan ini akan diejawantahkan dari berbagai sudut pandang mengenai perempuan itu sendiri dengan begitu tak ada lagi problem terhadap perempuan dan laki-laki," katanya.

Dikesempatan yang sama, Wabup Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong mengucapkan selamat datang kepada peserta LKSG.

Ia berpesan bahwa kegiatan ini tak sekedar ajang ceremony tapi dimaknai secara khidmat dan spirit serta nilai-nilai perjuangan perempuan harus dipatrikan untuk diamalkan dalam kehidupan sosial.

"Perempuan adalah tiang negara dan mampu berbuat untuk perubahan dalam suatu negara," kuncinya. (Ril/Fuang Papel)

Sebelumnya
Selanjutnya