Sabtu, 15 Agustus 2020

Habiskan Dana Ratusan Juta, Pemuda Sebut Pasar Rakyat Simoko Hanya Sebagai Pajangan

BANTAENG, KNEWS - Kondisi Rakyat Simoko begitu memprihatinkan. Pasar yang pembangunannya menghabiskan tidak sedikit dana, ratusan juta kini terbengkalai dan tak juga di fungsikan. 

Pasar yang lokasinya berada di Simoko, Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng itu kini dibiarkan begitu saja dan pasar itu hanya dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang tidak digunakan oleh warga sekitar pasar, Sabtu (15/08/20).

Hal itu disampaikan Ikbal salah satu pemuda Campaga kepada knews, mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda bahwa pasar itu akan segerakan digunakan. 

"Pernah beberapa kali pasar itu dibuka namun hanya ada beberapa pedagang dan pembeli, sehingga pasar itu kembali tidak difungsikan lagi," Ungkap Ikbal.

Ket : Kondisi Pasar Simoko, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng.

Pembangunan pasar ini seakan tidak melalui survey lapangan terlebih dahulu ditambah lagi lokasinya yang tidak begitu strategis sehingga membuat pasar ini tidak akan banyak di datangi oleh orang-orang dari berbagai daerah. 

Lebih lanjut ia menilai, terkadang pemerintah setempat tidak melalui pikir panjang dalam mengambil tindakan. Yang tadinya mencari keuntungan dan pemasukan daerah malah menghamburkan dana begitu saja.

Hingga berita ini diterbitkan belhm ada konfirmasi dari pihak pemerintah Kabupaten Bantaeng. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya