Minggu, 16 Agustus 2020

HUT RI 75, BRORIVAI Center Tegaskan Generasi Jangan Lawan Bangsa Sendiri

 

Ir. Soekarna - Design By BRC

JAKARTA, KNEWS - Setelah Merdeka 75 tahun, bahkan sampai sekarang masih juga ada yang bertanya “Jika saja Hiroshima dan Nagasaki tidak dibom oleh Amerika, apakah kita akan tetap Merdeka?” Sungguh pertanyaan yang pesimistik dan kurangnya keyakinan pada kekuatan bangsanya sendiri.

Namun coba pertanyaannya kita balik, “Setelah 75 tahun Merdeka, masihkah kita dijajah, dikacungi, tanpa daulat seperti dulu?” Tentu saja jawabannya tidak, Indonesia telah menjelma menjadi negara hebat, berdaulat dan terpandang.

Hal ini menjadi penekanan penting bagi BRORIVAI Center dalam refleksi dan semarak Kemerdekaan Republik Indonesia di Usia 75 Tahun.

Melalui Founder BRORIVAI Center, Abdul Rivai Ras atau yang akrab disapa Bro Rivai berpesan kepada seluruh khalayak untuk membangun peradaban melalui pemikiran-pemikiran terbuka.

"Sekali lagi kitalah bangsa yang merdeka itu, Bangsa Indonesia! Maka mari kita hadirkan pemikiran-pemikiran hebat sebagai bangsa yang telah merdeka,"Tulisnya saat dikonfirmasi oleh knews, Minggu (16/08/20).

Pada prinsipnya, BRORIVAI Center hadir untuk memberikan gagasan kebangsaan yang berpihak pada rakyat, mendorong terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa ditengah situasi yang curat marut.

Mendukung kebijakan yang berpihak pada rakyat dan mencegah perpecahan dengan cara menyatukan keberagaman, memperkecil perbedaan dan ikut serta menjembatani friksi atau antagonisme dalam mempersoalkan isu bangsa yang tidak produktif dan banyak menyita enerji.

Bro Rivai berharap, ditangan para pendekar generasi bangsa saat ini mesti memperjuangkan matwah demokrasi agar tetap utuh sebagai sebuah sistem nilai dalam membangun peradaban bangsa yang makmur dan sejahtera.

"kita harus mengedepankan kemerdekaan menyampaikan pendapat sebagai bagian dari demokrasi dan dalam memberi kritik harus konstruktif bukan sebaliknya seolah-olah melawan bangsa sendiri apalagi menjelek-jelekkan makna ke-Indonesiaan kita sendiri,"Ucapnya.

Pihaknya mengucapkan selamat hari kemerdekaan republik untuk seluruh anak bangsa yang selalu berpikir konstruktif dalam memecahkan persoalan-persoalan bangsa dengan menciptakan gagasan yang membangun bukan melawan bangsanya sendiri.

"Selamat memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Dirgahayu 75 tahun Indonesiaku!,"Tulisnya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya