Sabtu, 15 Agustus 2020

KKN di Sinjai Barat, Mahasiswa STIE AMKOP Diharap Memberikan Sumbangsih Gagasan Dalam Membangun Desa

Ket : Penyambutan Mahasiswa KKN STIE AMKOP Makassar.

SINJAI, KNEWS - STIE AMKOP Makassar melepas ratusan mahasiswa sebagai peserta dalam Kuliah Kerja Nyata dengan tema "KKN Tematik BUMDes dan Covid-19" di 12 kabupaten dan 2 provinsi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat pada 14 Agustus 2020, kemarin.

Terpencar dibeberapa Kabupaten, mahasiswa KKN STIEM AMKOP MAKASSAR pun ada yang melaksanakan KKN di Kabupaten Sinjai, Kecamatan Sinjai Barat, tepatnya di Desa Arabika.

Berjumlah 11 orang, kedatangan mahasiswa STIEM AMKOP disambut baik oleh Pemerintah Kecamatan Sinjai Barat, Pemerintah Desa Arabika, dan Kepala Dusun di Desa Arabika, serta masyarakat sekitar di Aula Kantor Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Sabtu (15/08/20).

Camat Sinjai Barat, A. Paris menitip harapan kepada mahasiswa untuk dapat memberikan ide kreatifnya dalam membangun desa.

"Kami berharap, adik-adik mahasiswa selama 40 hari kedepan akan menjalani program kerja di desa kita ini dapat memberikan ide-ide yang kreatif guna membangun desa,"Katanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Desa Arabika, Lukman S.Sos juga menitipkan harapan kepada adik-adik mahasiswa untuk memberikan kontribusinya terhadap pembangunan Desa Arabika.

Dikesempatan yang sama, Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Saiful mengatakan bahwa mahasiswa KKN STIEM AMKOP tidak usah khawatir selama melaksanakan KKN di Desa Arabika.

"Jika adik-adik, sekiranya akan melaksanakan program dan mungkin membutuhkan bantuan, maka teman-teman pemuda seperti Gerbi (Gerakan Muda Arabika) siap melayani dan berkolaborasi bersama,"Pungkas Saiful.

Menariknya dalam penyambutan KKN STIE AMKOP di Desa Arabika adalah persembahan Tari Paduppa oleh anak-anak remaja yang ada di Desa Arabika. Ibu Wahdaniah dan Ibu Sukmawati sebagai pembina mereka. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya