Selasa, 18 Agustus 2020

Lewat Festival Layang-layang, Karang Taruna Lantang Kada Nene Sisipkan Sosialisasi New Normal

Ket : Pengurus Karang Taruna Lantang Kada Nene

MAMASA, KNEWS - Dalam rangka menyemarakkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Pemuda Karang Taruna Lantang Kada Nene menggelar Festival Layang-Layang, kegiatan di lakukan di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Mambi, Kab. Mamasa. Provinsi Sulawesi Barat. Selasa,(18/08/2020).


Kegiatan Festival layang-layang di beri Tema "Terbangkan kreasimu setinggi mungkin". Kegiatan ini di laksanakan atas inisiatif para pemuda Karang Taruna yang melihat terjadinya kesenjangan intraksi antar pemuda pemudi di masa pandemi covid 19 ini. 

Ketua Karang Taruna Kecamatan Mambi Rahmat Arianto S.P mengungkapkan bahwa kegiatan ini bermula atas inisiatif para pemuda Karang Taruna yang selama ini memantau kurang adanya kegiatan masyarakat pada masa pandemi Covid 19, sehingga mereka mencoba mendongkrak kebersamaan pemuda-pemudi Kecamatan Mambi dengan mengadakan kegiatan seperti ini.

Andi Saputra Selaku Divisi UKS, juga mengatakan bahwa Festival layang-layang yang dilaksanakan, bukan hanya sekedar hiburan semata, melainkan mencoba memberikan akomodasi lewat hiburan untuk menambah semangat masyarakat, terlebih lagi dengan keadaan ekonomi masyarakat yang saat ini sebahagian masih dalam keadaan krisis, maka kita coba memberikan peluang bagi masyarakat dalam meningkatkan kemampuan kreatifitas membuat layangan unik untuk di perjual belikan.

"Kami keluarga besar Karang Taruna Lantang Kada Nene mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Mamsa Dr. H. Ramlan Badawi M.H, atas masukan dan saran serta supportnya dalam kegiatan lomba layang-layang.  Juga ucapan terimah kasih kepada Gubernur Provinsi Sul-Sulbar, Ismiwati DPRD Prov. Sul-Bar, pemerintah kec. Mambi, para kepala Desa, Lurah dan Instansi-instansi atas dukungan dan supportnya demi terselenggarakannya kegiatan ini, " Tutupnya.

(Ril/Mulyadi)

Sebelumnya
Selanjutnya