Selasa, 25 Agustus 2020

Menggandeng SEAAM, HMJ Pendidikan Matematika UINAM Menggelar Diskusi Penelitian


MAKASSAR, KNEWS - Dalam rangka mensosialisasikan Southeast Asia Student Research Competition On Mathematic Education (SEARCHMACCA) yakni lomba karya tulis ilmiah tingkat mahasiswa Se-Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika dengan menggandeng SEAAM mengadakan diskusi penelitian, Selasa (25/08/20).

SEARCHMACCA merupakan lomba karya tulis ilmiah Se-Asia Tenggara yang bisa di ikuti oleh seluruh mahasiswa S1 di Asia Tenggara tanpa ada batasan disiplin ilmu. 

Diskusi Penelitian kali ini di ikuti oleh lebih 50 peserta yang terdiri dari Mahasiswa, Guru, dan Dosen dari berbagai daerah di Indonesia.

Diskusi penilitan kali ini di pandu oleh pak Dr. Ismail S. Wekke dari SEAAM dan narasumbernya Prof Syaifuddin dari Muhammadiyah Islamic Collage Singapore Dan Dr. Abdurrahman M.B. Prawiro dari Pasca Sarjana IAI Bogor

“Diskusi penelitian ini merupakan seri ke 4 yang sebelumnya pernah di adakan bersama Prof Syafruddin Side, Kaprodi pasca sarjana matematika UNM, pak Rusmin dari IAIN Sorong,  Ahmad Daryanto dari Lancester University," ucap Ismail S. Wekke

Akmal Riswandi selaku ketua umum HMJ Pendidikan Matematika berharap kegiatan ini  dapat menambah kapasitas serta mensosialisasikan ke masyarakat.

“Saya harap dengan adanya kegiatan diskusi penelitian ini dapat menambah kapasitas mahasiswa, guru dan dosen sekaligus mensosialisasikan Searchmacca ke masyarakat luar” ungkap Akmal.

(Ril/Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya