Kamis, 13 Agustus 2020

Menjaga Tradisi Gotong Royong, Masyarakat Aholaie Massifkan Kerja Bakti


SINJAI, KNEWS - Mengedepankan Tradisi Gotong royong, Masyarakat dan pemuda Aholaie turun bersama kerja Bakti perbaikan jalan di lingkungan  Aholaie, Kelurahan Mannanti Kec. Tellulimpoe, Kamis, (13/08/2020).

Demi menjaga tradisi Gotong royong yang sudah hampir terlupakan di tengah tengah lingkungan masyarakat yang termakan Era moderenisasi, Masyarakat dan pemuda lingkungan Aholaie produktif laksanakan Kerja Bakti perbaikan jalan demi akses yang memadai.

Kerja Bakti masyarakat ini di lakukan secara berkala dan konsisten, di karenakan jalanan yang terletak di lingkungan aholaie ini merupakan akses pintas dari tiga desa dan kelurahan. Di antaranya Desa sukamaju, Desa Lembang Lohe dan kelurahan mannanti.

Bahri, Salah satu Masyarakat sekaligus tokoh pemuda penggerak di dusun aholaie Mengungkapkan Hal hal seperti ini patut di hidupkan, sebagai basis uji kelayakan bahwa masyarakat  masih satu dan terjaga dalam tradisi nenek moyang yang kaya akan makna filosofis yang mulai terkikis di zaman modern ini.

"Hal2 seperti ini patut di hidupkan sebagai basis uji kelayakan bahwa kita masih satu dan terjaga pada Fitrah.
Sebab ini bagian dari tradisi nenek moyang yang kaya akan makna filosofis yang mulai terkikis di zaman modern ini apatalagi jikalau rantai penyebaran  dan edukatif secara realistis tak sampai pada kesadaran generasi maka dapat dipastikan akan tenggelam oleh gelombang arus materalis" Ungkapnya. 

Hal Senada di betulkan oleh kepala lingkungan aholaie, jumain yang mengungkapkan bahwasanya hal-hal demikian ada nilai tersendiri dan kepuasan ketika melihat antusias masyarakat masih terpanggil berpartisipasi dalam kegiatan ini.

(Mulyadi)

Sebelumnya
Selanjutnya