Senin, 24 Agustus 2020

Musda II Digelar Virtual, Andi Fajar Asti Kembali Nahkodai FOPI Sinjai

SINJAI, KNEWS - Musyawarah Daerah II (MUSDA II) Forum Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Sinjai sukses dilaksanakan sekalipun dalam pelaksanaannya dilakukan secara virtual, Minggu (23/08/20).

Musda II FOPI Sinjai dibuka langsung oleh Ketua FOPI Sulawesi Selatan, Fahruddin Rangga yang turut dihadiri  pula oleh Ketua KONI Sinjai, Suhardiman dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai (Kadispora), Hasir Achmad.

Dalam sambutannya, Ketua FOPI Sulsel, Fahruddin Rangga berharap FOPI Sinjai mampu menjadi menjadi contoh terhadap kabupaten lainnya.

"Kami di FOPI Sulsel sangat yakin bahwa FOPI Sinjai akan semakin berkembang kedepannya karena selama ini atlet FOPI Sinjai telah banyak melahirkan atlet nasional,"Katanya.

Sementara itu, Suhardiman Ketua KONI Sinjai mengapresiasi kegiatan tersebut karena cabor FOPI di Sinjai mampu memperlihatkan prestasinya.

"Keberadaan cabor FOPI di Sinjai mampu memperlihatkan prestasinya walaupun baru bergabung di KONI, olehnya itu atlet-atlet FOPI harus bekerja keras dan melakukan pembinaan secara serius dalam rangka persiapan Porprov 2022 mendatang,"Kata Suhardiman.

Dikesempatan yang sama, Kadispora Sinjai, Hasir Achmad menitipkan pesan kepada FOPI Sinjai untuk lebih mensosialisasikan cabor tersebut kepada masyarakat secara luas.

"Olahraga ini masih tergolong olahraga baru yang belum banyak diketahui masyarakat. Pengurus FOPI Sinjai harus mampu
menciptakan atlet-atlet terbaik dari kecamatan maupun desa yang nantinya mengangkat nama baik daerah dibidang olahraga baik lokal, nasional maupun internasional,"Ucapnya.

Diketahui pada Musda II FOPI Sinjai, Andi Fajar Asti kembali terpilih menjadi Ketua FOPI Sinjai untuk kedua kalinya secara aklamasi, Ismail sebagai Sekertaris, dan Sudirman sebagai Bendahara.

"Pengurus FOPI Sinjai diperiode kedua ini harus banyak melakukan gebrakan baru, melakukan kegiatan yang melibatkan pengurus di kecamatan dan desa,"Ungkap Andi Fajar Asti selaku Ketum Terpilih.

Ia juga menyampaikan bahwa pengurus FOPI Sinjai harus bekerja keras dalam menyongsong Porprov 2022 yang melibatkan Sinjai sebagai tuan rumah. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya