Selasa, 04 Agustus 2020

Setia dengan Dilan, PKS Makassar: Dukungan Kita Masih 95%

MAKASSAR, Knews.co.id - Ketua DPC PKS Makassar, Anwar Faruq menyebut partainya masih tetap setia dengan pasangan Syamsu Rizal dan Fadli Ananda di Pilwali Makassar. Bahkan Anwar menyebut dukungan PKS ke Dilan masih mencapai 95%. 

"Yang jelas PKS masih tetap pada komitmen kita ke Deng Ical dan pasangannya Fadli Ananda, dukungan kita masih 95%, 5% nya lagi ada di DPP," ujarnya saat ditemui di ruang Fraksi PKS DPRD Kota Makassar, Selasa (4/8). 

Lebih lanjut, Anwar menyebut DPC Makassar masih patuh pada arahan DPP yang mendukung Deng Ical di Pilwali melalui Surat Tugas yang diberikan pada bulan Maret lalu. 

Anwar pun membantah terkait adanya isu bahwa PKS akan lari dari koalisi Dilan dan merapat ke Paslon lain.

"Belum ada informasi secara resmi, baru hanya dari berita yang beredar saja, jadi sampai sekarang kita masih di Deng Ical," ujarnya. 

Diketahui saat ini, selain PKS, koalisi Dilan juga sudah diusung PDIP (6) Hanura (3) dan PKB (1). 

Jika ketiga partai ini bergabung sudah cukup untuk menjadi kendaraan pasangan Dilan untuk maju di Pilwali Makassar, meski tanpa PKS. 

Menanggapi itu, Anwar menanggapi dengan santai, ia sepenuhnya mengembalikan itu kepada DPP PKS. Sebab urusannya di DPC dan DPW sudah final, tinggal DPP yang memutuskan. 

"Sekali lagi ini merupakan wewenang pusat untuk mempertimbangkan kemana 5 kursi dari PKS ini diarahkan," pungkasnya.

(Red1)

Sebelumnya
Selanjutnya