Jumat, 28 Agustus 2020

Silaturahmi Dengan Kadisdik Gowa, Ketum HMI Cagora Rancang Program S2 Luar Negeri

GOWA, KNEWS - Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, Ardiansyah temui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Jumat (27/08/20).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua HMI Cagora bertemu langsung dengan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga Kabupaten Gowa bersama Kordinator Pendidikan HMI Cagora, Ismail S. Wekke merancang persiapan program sekolah S2 luar negeri untuk mahasiswa Gowa dan Kader HMI Cagora.

"Kita saat ini merancang proses persiapan 500 mahasiswa untuk program beasiswa magister S2 luar negeri," ucap Ardiansyah saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, sore ini, Jumat (28/08/20).

"Bersama Pemkab Gowa kita masih diskusikan pada wilayah proses bagaimana tekhnis pelatihan bahasa Inggris dan bagaimana kurikulumnya," tambahnya.

"Tahapan ini sudah jalan dan sudah ada perguruan tinggi yang sudah didata, jadi ini adalah sinergitas bersama Gowa Raya," tutupnya.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan, Faturrahman mengatakan program tersebut adalah program jangka panjang untuk menghadirkan SDM yang inovatif disektor pendidikan.

"HMI Gowa Raya telah melakukan kordinasi disejumlah kampus-kampus luar negeri oleh tim jaringan yang dimiliki HMI Gowa Raya," tuturnya.

Senada dengan itu, Kordinator Pendidikan HMI Cabang Gowa Raya, Ismail S. Wekke program tersebut adalah langkah dalam mendorong sektor pendidikan khususnya di Kabupaten Gowa.

"Pada prinsipnya pak Adnan sudah sangat respond kegiatan apa yang ingin dilakukan oleh teman-teman Gowa Raya, sekarang kita kerja sama dengan Pemkab untuk soal ini," tutupnya. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya