Jumat, 14 Agustus 2020

Solidaritas Kemanusiaan, Lensa Indonesia dan FKM Patallassang Disambut Relawan Lutra

Ket : Lensa Indonesia dan FKM Patallassang Penyerahan Donasi Kepada Relawan AMAL

LUWU UTARA, KNEWS - Setelah tiba di lokasi pengungsian Meli, Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Lensa Indonesia bersama Forum Komunikasi Mahasiswa Pattallassang (FKMP) disambut oleh Relawan Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Malangke (AMAL), sejak tiba Senin, 10 Agustus 2020 hingga sepulangnya dari Kabupaten Luwu Utara, Jumat, (14/08/20), siang ini.

Ikhsan, selaku Direktur Lensa Indonesia menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan ke Luwu Utara untuk membawa donasi sekaligus melihat kondisi Luwu Utara yang sudah masuk pekan ke-4 setelah bencana banjir bandang itu.

"Awalnya kami masih ragu untuk terjun ke lapangan dengan pertimbangan jarak yang jauh dan siaga banjir susulan Lutra, tapi atas keyakinan teman-teman Lensa Indonesia dan FKMP maka kami putuskan untuk tetap terjun ke lokasi,"Ucap Ikhsan, Jumat (14/08).

Lebih lanjut, Ikhsan menyampaikan bahwa rombongannya di sambut baik oleh Relawan Lutra khususnya Relawan AMAL (Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Malangke) sehingga mereka bersemangat untuk tinggal beberapa hari membantu apa yang dikerjakan oleh Relawan Lutra.

"Tidak enak jika hanya membawa donasi, dan berhubung kami disambut baik, pun relawan dipengungsian begitu ramah, ia sangat mengharapkan kami tinggal beberapa hari kerja bakti menyambut kemerdekaan,"Ucapnya.

"Kami merasakan apa yang saudara-saudara relawan Lutra rasakan, meskipun hanya beberapa hari,"Kuncinya.

Sementara itu, Erwin selaku Jendlap AMAL menyampaikan terimakasih kepada rombongan Lensa Indonesia dan FKM Patallassang atas solidaritas kemanusiaan  yang mereka tunjukkan.

"Ini adalah hal baik, merawat pun menjaga itu perlu sebab hal ini juga menjadi silaturahmi dari mahasiswa di Sulawesi Selatan,"Ungkap Erwin. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya