Selasa, 25 Agustus 2020

Sukses Menggelar Diskusi, Anggota Bawaslu Makassar Sebut HMI Gowa Raya Berperan Penting Pada Pilkada Serentak 2020

Ket : Ngobrol Pilkada 2020 oleh HMI Cabang Gowa Raya, di Kopi Zone, Kota Makassar, Senin (24/08/20).

MAKASSAR, KNEWS - Anggota Bawaslu Kota Makassar, Abdul Hafid menyebutkan bahwa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya membantu Bawaslu Kota Makassar dalam mensosialisasikan pilkada serentak 2020.

Menurut Anggota Bawaslu Kota Makassar, Hafid yang juga narasumber, kegiatan ngobrol pilkada 2020 bertema "Menjaga Kualitas Pilkada di Era New Normal" yang dilakukan HMI Cabang Gowa Raya, di Kopi Zone, Jalan Boulevard, Makassar, Senin (24/08/20) memberikan edukasi yang berdampak positif bagi masyarakat khususnya dalam mensosialisasikan dan mensukseskan terselenggaranya pilkada serentak 2020 mendatang.

"Dimana masyarakat harus tahu bahwa 9 Desember 2020, kita akan melaksanakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota dengan harapan warga kota Makassar bisa menggunakan hak pilihnya sehingga partisipasi masyarakat dalam pilkada nantinya itu meningkat," kata Hafid, (24/08).

Lebih lanjut, Hafid juga menyampaikan bahwa saat ini pemilih pemula sangat membutuhkan sosialisasi terkait pilkada serentak guna mendorong partisipasi politik para pemuda.

"Peran HMI menurut saya, untuk saat ini teman-teman HMI dapat fokus pada pendidikan untuk pemilih pemula atau sosialiasi dipemilih pemula terkait pilkada serentak 2020," tandasnya.

Sementara itu, Ketum HMI Cabang Gowa Raya, Ardiansyah berharap dengan kegiatan tersebut mampu mengedukasi masyarakat khususnya pemilih pemula.

"Kita harap peran kami bisa berperan penting dalam mensosialisasikan pilkada serentak khususnya pada pemilih pemula tentunya, karena bagaimanapun pemimpin itu berada ditangan kita masing-masing dalam menentukan kemajuan daerah beberapa tahun kedepan," kunci Ardiansyah.

Turut hadir sebagai narasumber lainnya, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan, Komisioner KPU, Endang Sari, dan Ketua Young Lawyers Commite, Andi Jaya Adiputra, SH. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya