Rabu, 19 Agustus 2020

Tidak Mempunyai KIS dan BPJS, Selama 4 Tahun Aidil Menahan Sakit Atas Luka Robek Dimatanya

Ket : Kondisi Aidil bocah 5 tahun yang menahan sakit akibat jahitan luka robek dimatanya kembali menganga.

MAKASSAR, KNEWS - Nasib malang menimpa seorang bocah bernama Aidil (5), Warga Paccerakkang, Jalan Pinisi, Desa Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Aidil anak bungsu dari tiga bersaudara oleh pasangan Risnandar (43) dan Nanni (22) harus menahan sakit dan mengeluarkan nanah dimatanya lantaran jahitan dimatanya robek kembali.

Luka robek ini dikarenakan saat Aidil berusia 1 tahun sempat terjatuh dan bagian matanya robek, sempat dijahit tetapi jahitan dimatanya kembali robek.

Hingga saat ini Aidil masih menahan sakit dimatanya karena orang tuanya Risnandar hanya bekerja sebagai kuli bangunan lepas dan Nanni hanya sebagai Ibu Rumah Tangga, diketahui pula Aidil tidak mendapatkan perawatan lantaran tidak memiliki BPJS dan KIS sedangkan orang tuanya tidak mempunyai penghasilan yang cukup untuk membiayainya.

Guna meringankan beban Aidil dan kedua orang tuanya, Lembaga Cinta Kasih Makassar (LCKM) membuka open donasi dengan narahubung 08137294660 a/n Silfia Feronica Chaniago atau 081354389073 a/n Muhammad Ramlan. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya