Senin, 07 September 2020

Aksi Kemanusiaan, Salapang Community Santuni Warga di Bontonompo


GOWA, KNEWS - Sebagai wujud kepedulian antar sesama, Pengurus Salapang Community datang menjenguk salah satu warga yang berdomisili di Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, Minggu (06/09/20).

Geca Dg Tayang yang telah menderita penyakit stroke selama 10 tahun kini masih terbaring lemah di rumahnya.

Penanggungjawab kegiatan, Ruslan menuturkan bahwa akibat penyakit yang dideritanya, Dg. Tayang kini hanya bisa terbaring lemah di rumah tinggalnya.

 "Sakitnya kepala keluarga yang menjadi tulang punggung dalam mencari mata pencaharian tentu tak ringan untuk keluarga ini, karena itu kami merasa terpanggil untuk turut serta membantu meringankan beban keluarga ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Ruslan menyebutkan bahwa donasi yang diberikan kepada pihak keluarga  Dg Tayang merupakan amanah dari para dermawan. 

"Meski jumlahnya tidak seberapa, tapi kami berharap kedatangan kami beserta bantuan yang kami bawa bisa menjadi penyemangat bagi Dg. Tayang dan keluarganya," jelas Ruslan.

Sementara itu, Ketua Umum Salapang Community, Yerri menyampaikan bahwa sesuai hasil komunikasi kami dengan aparat pemerintah setempat, beliau sudah tercover untuk layanan kesehatan, namun karena beberapa alasan tersendiri dari pihak keluarga, maka Dg. Tayang hanya mereka rawat di rumah saja. 

"Semoga langkah kecil yang kami lakukan hari ini bisa menggerakkan hati para dermawan maupun komunitas lain untuk ikut berbuat hal yang sama guna membantu meringankan beban keluarga Dg. Tayang," ungkap Yerri.

Ditempat yang sama pula, salah satu tokoh pemuda di Kecamatan Bontonompa Muhammad Suaib mengatakan Hari ini kami bersama Salapang Community, didampingi Kepala Lingkungan setempat menyerahkan langsung amanah yang terkumpul dari para dermawan.

"Semoga apa yang diberikan bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga korban", ungkap Muhammad Suaib

Dg. baji yang merupakan istri dari Dg. Tayang sangat berterima kasih atas kunjungan dan donasi yang diberikan oleh Salapang Community. 

"Terima kasih atas kebaikan dan perhatiannya, semoga Allah SWT membalasnya berlipat ganda, saya juga mohon doanya supaya suami saya bisa pulih kembali," pintanya.

(Ril/Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya